Cek Fakta, WNA Asing Masuk Indonesia Untuk Kerja di Proyek Strategis Nasional, Ini Penjelasan Dirjen Imigrasi

- 9 Mei 2021, 09:53 WIB
Pihak imigrasi memulangkan WNA India kenegara asalnya.
Pihak imigrasi memulangkan WNA India kenegara asalnya. /PMJ News/

PRIANGANTIMURNEWS- Beredar sebuah foto dan video berdatangan Warga Negara Asing masuk Indonesia ditengah larangan mudik.

Dalam pantauan Priangantimurnews.com bahwa puluhan warga negara asing yang berasal dari China tersebut menjadi sorotan warganet.

Pasalnya, puluhan warga negara asing asal China berdatangan disaat mudik dilarang dan maksa mudik didenda.

Baca Juga: Ilegal Fishing Terjadi Kembali di Laut Natuna, 2 Kapal Asing Vietnam diamankan Pengawas Hiu Macan KKP RI

Dari informasi yang diterima dari InewsTV  Warga Negara Asing (WNA) yang masuk Indonesia memiliki tujuan lain, untuk bekerja di Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Terkait kedatangan WNA ke Indonesia, kami sampaikan bahwa mereka yang datang telah memperoleh rekomendasi dari instansi terkait dan akan bekerja di proyek strategis nasional, bukan untuk tujuan wisata," ujar Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Jhoni Ginting. Sabtu, 8 Mei 2021.

Kedatangan para WNA ke Indonesia hanya diizinkan untuk tujuan esensial seperti bekerja di proyek strategis nasional dan objek vital, penyatuan keluarga, bantuan medis dan kemanusiaan, serta kru alat angkut.

Baca Juga: Cek Fakta, Kandungan Telur, kondisi kesehatan, cara memakannya hingga dapat menyebabkan Penyakit

Nantinya, para WN China, ditempatkan di beberapa PSN. Ada 201 PSN yang tercantum dalam Perpres No. 109 Tahun 2020, di antaranya jalan tol, pelabuhan, bandara, hingga kawasan industri.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Inews TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x