Pemilihan Pemuda Pelopor Kabupaten Tasikmalaya 2021, Dinas Harus Mampu Mewadahi Bakat Pemuda Pelopor

- 30 Juni 2021, 22:16 WIB
Kegiatan Pemilihan Pemuda Polopor Kabupaten Tasikmalay di Hotel City, Rabu, 30 Juni 2021.
Kegiatan Pemilihan Pemuda Polopor Kabupaten Tasikmalay di Hotel City, Rabu, 30 Juni 2021. /PRIATIM PRMN/ALI RUHIYAT/

PRIANGANTIMURNEWS- Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya bekerja sama dengan KNPI, Karang Taruna, dan Pramuka Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor Kabuten Tasikmalaya yang berlokasi di Hotel City, Rabu, 30 Juni 2021.

Pemilihan Pemuda Pelopor tahun ini diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Forum Pemuda Pelopor Kabupaten Tasikmalaya, Nanang Indrawan, S.H menyampaikan bahwa ada lima kategori bidangdalam pemilihan pemuda pelopor ini.

"Ada lima kategori bidang, yaitu Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Pendidikan, Teknologi Tepat Guna, Sumber Daya Pangan, serta Agama dan Sosial Budaya," kata Nanang.

Baca Juga: Pemkab Pangandaran Membuka Lowongan CPNS dengan Total Formasi 1209, Guru (PPPK) 598, Kesehatan 417, Teknis 194

Menurut Nanang, Peserta yang ikut pemilihan pemuda pelopor ini akan diseleksi dan selanjutnya dipilih tiga orang pemenang dari masing-masing lima bidang tersebut.

"Jadi tiap bidang itu akan dipilih tiga orang pemenang. Kalo dijumlahkan berarti ada lima belas pemuda yang terpilih menjadi pemuda pelopor," ucapnya.

Nanang melanjutkan bahwa kegiatan Pemuda Pelopor diadakan setiap tahunnya, dan tahun 2021 adalah yang kedua yang dilaksanakan.

"Kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun, yang pertama dilakukan pada tahun 2019. Tahun 2020 tidak dilaksanakan karena situasi Covid-19 pada saat itu yang sedang naik, dan sekarang 2021 diadakan kembali yang kedua," tutur Nanang.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x