PJU Mati di 36 Ruas Jalan di Pusat Kota Tasik Ini Alasannya

- 9 Juli 2021, 18:46 WIB
Kondisi malam di Kota Tasikmalaya ditengah PPKM Darurat.
Kondisi malam di Kota Tasikmalaya ditengah PPKM Darurat. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejak Kamis malam diseputaran penyekatan PPKM Darurat di wilayah pusat kota, terdiri dari 36 ruas Jalan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) mati total.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Pasilitas Lalulintas Penerangan Jalan Umum, Yusep Sutedi membenarkan, ya benar di seputaran pusat kota penerangan jalan umum mati semua.

"Hal tersebu disengaja karena di 36 ruas jalan itu ramai dan masuk pada PPKM Darurat. Upaya pemadaman itu merupakan uapaya tim gugus tugas untuk menghindari terjadinya kerumunan orang dan menghindari aktivitas masyarakat di titik keramaian," ujarnya.

Pemadaman dimuali pada puku 20.00 sampai dengan 04.00 WIB. Pemadaman ini atas kesepakatan semua unsur terutama Polres Tasikmalaya Kota yang tergabung dalam gugus tugas, dan ini juga termasuk araha dari Dinas Sosial.

Baca Juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Sebut 500 Titik Genangan Akan Dinormalisasi

"Pemadaman dilakukan mulai tgl 8-20 selama masa PPKM Darurat diberlakukan. Diharapkan dengan dilakukan pemadaman PJU diharapkan tidak ada aktivitas masyarakat terutama di titik-titik keramaian Taman Kota dan Alun-alun," katannya.

Lanjutnya, titik titik di pusat kota yang dipadamkan PJU nya ada 36 ruas jalan pertama Jl.Ir.Djuanda, Jl.Letan Harun, Jl.Brigjen Waskitakusuma, Jl.Letjen Ibrahim Aji, Jl.RE. Martadinata, Jl.Mitarabatik, Jl.Galunggung, Jl.R.IKIk Wiradikarat, Jl.Cimulu, dan Jl.Dr Sokarjo.

Lanjutnya, Jl.Oto Iskandar Dinata, Jl Sutisna Senjaya, Jl.Jendral Ahmad Yani, Jl.Dr.Mohammad Hata, Jl.Dadaha, Jl.Tentara Pelajar, Jl.Paseh, Jl.Sl Tobing, Jl.A.H Nasution, Jl.Hz.Mustofa, Jl.Terusan BCA, Jl.KH.Lukman Hakim, dan Jl.KH.Ezee Mutaqin, Jl.Peteran.

Baca Juga: 3 Terduga Pelaku Pengeroyokan Polisi Telah Ditangkap

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x