Kabupaten Garut Siap Fasilitasi Tempat Isolasi Terpusat

- 2 Agustus 2021, 15:14 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin Apel Gabungan yang dilaksanakan secara virtual.
Bupati Garut, Rudy Gunawan, memimpin Apel Gabungan yang dilaksanakan secara virtual. /Diskominfo Garut/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten Garut siap memfasilitasi Isolasi Terpusat (Isoter) yang ada di tingkat desa, khususnya yang sudah memiliki lokasi untuk Isoter. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan pada Senin, 2 Agustus 2021.

"Mengenai isolasi terpusat tingkat desa, kalau ada tempat isolasinya, tapi fasilitasnya (belum) tersedia (nanti) dikontrol oleh Camat nanti ada fotonya, silahkan kirim surat ke BPKAD, silahkan kirim surat ke BPBD, kami akan drop kasur," ujar Bupati Garut.

Sementara ia menjelaskan, fasilitas penunjang ini disediakan untuk kenyamanan bagi pasien yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Greysia Polii/ Apriyani Rahayu Raih Mendali Emas Di Olimpiade Tokyo 2020, Jokowi: Kado HUT RI

"Yang ada di kami adalah satu kasur, dua adalah dengan bantalnya, saya tidak mau mereka (yang sedang isolasi) tidur tanpa kasur," ungkapnya.

Rudy menegaskan bahwa fasilitas diberikan kepada desa yang sudah memiliki lokasi Isoter. Selain fasilitas kasur dan bantal, Pihaknya juga akan menyiapkan fasilitas untuk Mandi Cuci Kakus (MCK) guna menunjang penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 di lokasi isoter.

"Termasuk bapak ibu camat kami akan drop hal yang berhubungan dengan MCK, airnya akan diberikan nanti, yang penting isolasi mandiri (berkualitas) seperti itu (terwujud)," pungkasnya.

Baca Juga: Medali Olimpiade Tokyo: Tambah 1 Emas, Peringkat Indonesia Terbaik ASEAN

Sementara sampai dengan hari Minggu 1 Agustus 2021, Kabupaten Garut mulai mengalami penurunan kasus Covid-19, dari 23.351 orang yang terpapar. 21.524 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 553 orang menjalani isolasi mandiri, 162 orang dirawat di rumah sakit, dan 1.112 orang meninggal dunia.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x