Sambut 1 Muharam dan HUT ke 76 RI Lapas Kelaa llB Tasikmalaya Gelar Istigosah

- 9 Agustus 2021, 20:58 WIB
Lapas Kelas llB Tasikmalaya menyambut 1 Muharam 1443 H dan HUT ke 76 RI gelar Istigosah dan do'a bersama.
Lapas Kelas llB Tasikmalaya menyambut 1 Muharam 1443 H dan HUT ke 76 RI gelar Istigosah dan do'a bersama. /PRIATIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Menyambut 1 Muharam 1443 Hijriah dan Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kanwil Kumham Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya memohon keselamatan dan keberkahan menggelar istigosah dan doa bersama dengan warga binaan.

Istigosah dan Do'a Bersama dalam rangka peringatan dan menyambut 1 Muharam 1443 Hijriah dan dikaitkan dengan HUT Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia ini di ikuti oleh 378 warga binaan dan dipimpin langsung oleh Kiyai Muhmmad Basuni dari Muhtasar PBNU Kota Tasik, Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian dan seluruh petugas lapas.

"Satu Muharam dalam Islam memiliki sejarah perjalanan hijrah Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah dalam mensy'arkan Islam. Tentu bagi kita selaku umat Nabi Muhammad yang ada di seisi dunia ini menjadi momen untuk menyambut dan mempringatinnya," kata, Kalapas Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Aplikasi Pikobar dengan OMAT Solusi Warga Mendapatkan Oksigen

Kata, Davy, momen 1 Muharam ini kita pringati dengan istigosah dan do'a bersama ini mengingat kita semua golongan, agama, ras, suku bangsa kita ini sedang dilanda musibah non alam Covid-19 yang hampir dua tahun berjalan.

"Istigosah dan do'a bersama ini juga bertujuan untuk menyatukan hati dan pikiran munajat dengan niat yang iklas memohon kepada Allah untuk keselamatan, kesehatan, keamanan bangsa kita ini termasuk para pemimpin, para ulama sehingga mereka bisa menjalankan amanah dengan baik.

Kata, Davy, momentum do'a bersama ini semoga menjadi jalan dan jembatan untuk harapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini. Terlebih dari do'a bersma ini kita bisa mensyukuri nikmat, kesehatan, dibarengi dengan ber ihktiar dan berusaha untuk memberikan sumbangsih kepada negara tercinta ini.

Baca Juga: PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang Hingga 16 Agustus Meski Kasus Positif Covid-19 Menurun, Ini Kata Luhut

"Pesan saya wabil khusus bagi para petugas dan seluruh warga binaan dalam momentum 1 Muharam ini bisa dijadikan sebagai peningkatan potensi dan keimanan yang ada didalam jiwa dan diri kita. Dengan harapan bisa menyikapi berbagai kondisi yang ada baik mental mau pun rasa syukur kepada Allah.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x