Kisah Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah yang Tidak Dapat Dipisahkan

- 27 Agustus 2021, 18:28 WIB
Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah saat mendapat kunjungan Wakil Bupati Garut.
Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah saat mendapat kunjungan Wakil Bupati Garut. /Diskominfo/

PRIANGANTIMURNEWS- Al Putri Dewi Ningsih dan Al Putri Anugrah merupakan putri dari pasangan suami istri Iwan Kurniawan dan Yani (Almarhumah).

Anak kembar siam yang yang kini berusia tujuh tahun ini, akrab disapa Kakak dan Dede . Sejak lahir mereka mengalami dempet dibagian perut dan divonis dokter tidak bisa dipisah.

Menurut sang ayah pada tahun 2017 lalu, Kakak dan Dede sempat menjalani amputasi satu kaki karena sebelumnya saat dilahirkan terdapat tiga kaki.

Namun, ditengah keterbatasan fisik tersebut mereka tetap hidup riang dan bahagia. Bahkan mengikuti pembelajaran seperti biasa di sekolah.

Baca Juga: Kendaraan Roda 4 Tidak Boleh Melewati Jembatan Cirahong

Mendengar kabar itu, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah, serta Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Garut, Diah Kurniasari Gunawan dan dr. Hani Firdiani Budiman, menengok siswi hebat yang mengalami kembar siam tersebut, pada Jumat, 28 Agustus 2021.

Wabup Garut menuturkan pihaknya datang menemui Kaka dan Dede untuk memberikan support. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada siapapun yang ikut serta memberikan dukungan kepada Kakak dan Dede.

“Alhamdulillah ini perhatian banyak dicurahkan (oleh) masyarakat umumnya, Alhamdulillah ada yang memberikan sumbangan dan berbagai macam terima kasih. Sebagai Wakil Kepala Daerah Garut memberikan ucapan terima kasih kepada siapapun sudah memberikan support kepada anak kita ini," tutur Wabup.

Baca Juga: Hiu Tutul yang Terdampar di Pantai Batuhiu Dikuliti Warga, Dagingnya Dibagikan Layaknya Bansos

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: diskominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x