3 Ekor Harimau Sumatera Mati Terperangkap Jeratan

- 27 Agustus 2021, 14:48 WIB
Diduga terjerat, tiga ekor Harimau Sumatera ditemukan mati di desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.
Diduga terjerat, tiga ekor Harimau Sumatera ditemukan mati di desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh. /instagram @kementerianith/

PRIANGANTIMURNEWS - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia temukan 3 ekor Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) telah mati dalam kondisi terperangkap jerat.

"Halo sobat hijau, kabar yang memilukan datang dari Aceh," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @kementrianihk Jumat 27 Agustus 2021.

Tiga ekor Harimau Sumatera ditemukan mati di desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Sambal Terasi Dijamin Enak

"Perangkap jerat diduga menjadi penyebab matinya satu induk dan dua anak Harimau ini," Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto.

Kata, Agus, saat mendapat laporan tersebut kemudian segera mengirimkan tim untuk meninjau lokasi.

"Selanjutnya tim medis, inafis Polres Aceh Selatan, dan Balai Gakkum Sumatera akan melakukan olah TKP dan proses nekropsi untuk memastikan penyebab kematian ketiga Harimau tersebut," kata, Agus.

Kata, Agus, pemerintah akan bersinergi dengan para pihak untuk menindak pelaku jerat dan menjadikan hutan sebagai rumah yang aman bagi satwa liar.

Baca Juga: Insentif Prakerja Gelombang 18 Kapan Cair? Catat Waktunya!

Kematian tiga Harimau mendapat beragam komentar dari warga net, hal tersebut diungkapkan oleh Akun Instagram @bragerevaldhy01 berkomentar.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @kementrianihk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x