Harimau Sumatera Masuk Pemukiman Warga Mati

- 18 Agustus 2021, 12:44 WIB
Harimau Sumatra masuk pemukiman warga.
Harimau Sumatra masuk pemukiman warga. /Tangkap layar Instagram @warungjurnalis/

PRIANGANTIMURNEWS- Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) adalah subspesies terakhir yang hidup di Sumatera Indonesia.

Berdasarkan red list International Union for Conservation of Nature (IUCN), Harimau Sumatera termasuk ke dalam klasifikasi satwa kritis yang teracam punah (critically endangered).

"Artinya, populasi satwa liar ini sudah sangat terancam punah atau telah menghadapi risiko kepunahan yang tinggi dalam waktu dekat," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @warungjurnalis Rabu 18 Agustus 2021.

Baca Juga: Fantastik, Jelang Pernikahan Lesti dan Rizky Billar Rilis Lagu ‘Takdir Cinta’, Ini Liriknya

Beberapa hari lalu telah ditemukan seekor Harimau Sumatera sedang dalam keadaan sakit di kebun warga di Batang Sontang, Kenagarian Sontang Cubadak, Kecamatan Padang Gelugur, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Warung Jurnalist, Harimau ini datang menghampiri warga dalam kondisi sudah sakit. Warga sekitar sudah berusaha mengobati harimau ini selama 2 hari namun sayang tidak dapat tertolong.

"Harimau Sumatra ini adalah peliharaan keturunan pendahulu mereka yang sudah turun temurun," kata, Hatobangon dan warga setempat.

Baca Juga: Pengacara Kondang Hotman Paris, Masa Kecil Pernah Jualan Sayur

Bahkan masyarakat menolak pihak yang berwajib KSDA Prop. Sumbar untuk membawa harimau ke UNAND Padang untuk diautopsi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @warungjurnalis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x