Harimau Sumatera di Kebun Binatang Jakarta Sembuh dari Virus Corona

- 2 Agustus 2021, 19:58 WIB
Tino, salah satu dari dua harimau Sumatera yang pulih dari Covid-19, beristirahat di Kebun Binatang Ragunan di Jakarta pada 31 Juli 2021.
Tino, salah satu dari dua harimau Sumatera yang pulih dari Covid-19, beristirahat di Kebun Binatang Ragunan di Jakarta pada 31 Juli 2021. /REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Dua harimau Sumatera di kebun binatang Indonesia pulih dari Covid-19 setelah mereka dinyatakan positif pada pertengahan Juli 2021, kata pemerintah Jakarta dalam sebuah pernyataan pada hari Minggu 1 Agustus 2021, menambahkan bahwa pihak berwenang sedang mencari tahu bagaimana mereka terinfeksi. .

Tino, harimau berusia sembilan tahun, dan Hari, 12, diuji untuk virus corona setelah keduanya menunjukkan gejala seperti flu, kesulitan bernapas dan kehilangan nafsu makan, kata pernyataan itu.

Harimau tersebut telah menjalani perawatan selama 10 hingga 12 hari dan secara bertahap menunjukkan tanda-tanda pemulihan, kata Kepala Dinas Pertamanan dan Kehutanan Kota Jakarta, Suzi Marsitawati.

Baca Juga: AS Ginting Atlet Badminton Olimpiade Tokyo 2020 Raih Medali Perunggu

"Nafsu makan mereka telah kembali dan mereka kembali aktif," tambahnya, meskipun kedua harimau itu tetap dalam pengawasan ketat.

Dia mengatakan pihak berwenang sedang melakukan pelacakan dan penelusuran untuk mencari tahu bagaimana harimau itu terinfeksi.

“Ketika hewan mulai menunjukkan gejala, Kebun Binatang Ragunan sudah ditutup karena pembatasan mobilitas darurat,” kata Suzi merujuk pada kebun binatang Jakarta.

Dia menambahkan bahwa tidak ada pengasuh dan pekerja yang dites positif terkena virus corona sekitar waktu hewan terinfeksi.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tawari Greysia Polii/Apriyani Liburan Ke 5 Destinasi Super Prioritas

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Straits Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x