Dua Harimau Ragunan Terpapar Covid-19, Anies Baswedan: Mereka Harus di Isolasi

- 1 Agustus 2021, 18:56 WIB
Anies Baswedan sampaikan dua harimau Raguna nasal Sumatra terpapar Covid-19.
Anies Baswedan sampaikan dua harimau Raguna nasal Sumatra terpapar Covid-19. /Instagram @aniesbaswedan/

PRIANGANTIMURNEWS– Kasus hewan terpapar Covid-19 kini datang dari Taman Margaswasta Ragun, dua harimau Sumatra harus menjalani isolasi mandiri dari binatang lain.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam unggahan Instagramnya pada Minggu 1 Agustus 2021.

Diketehui, nama dua harimau Sumatra tersebut adalah Hari dan Tino, yang tengah diisolasi mandiri di Ragunan.

“Ya, Hari dan Tino adalah Harimau Sumatra. Mereka didiagnisis possitif COVID-19, 15 Julia lalu,” ujar Anies Baswedan, sebagaimana dikutip priangantimurnews.com pada Minggu 1 Agustus 2021.

Baca Juga: OPPO Reno6 Canggih Menjadi Pilihan Angga Aldi Yunanda Aktor

Pada uanggahan tersebut, Anies mengatakan dirinya menyepatkan mampir ke TMR untuk menengok keadaan dua harimau tersebut, ia juga mengatakan pasokan makanan dan obat untuk kedua harimau itu sudah mencukupi untuk kebutuhan isolasi mandiri.

Awal megetahui dua harimau tersebut terpapar Covid-19 ialah Ketika pada tiga pekan lalu, petugas satwa di Ragunan memperhatikan keduanya sakit dengan gejala seperti Covid-19, yaitu flu, lemas dan sesak.

Mengetahui keadaan tersebut, pihak TMR kemudian memanggil petugas swab untuk melakukan pemeriksaan PCR pada dua harimau itu, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Berdasarkan hasil dari tes swab yang diperlihatkan Anies Baswedan, Tino positif dengan CT N1 27, 51 dan CT N2,68. Sementara Hari positif dengan CT N1,30 dan CT N2 24,23.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x