Bupati dan Wabup Bandung Saling Sindir di Medsos, Fauzan: Bagusnya Sahrul Dialog dengan Bupati

- 1 Agustus 2021, 16:24 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna  dan Wabup Sahrul Gunawan sebelum dilantik tampak rukun dan kompak. Namun sekarang mereka saling sindir di
Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wabup Sahrul Gunawan sebelum dilantik tampak rukun dan kompak. Namun sekarang mereka saling sindir di /Pikiran Rakyat/Ecep Sukirman

PRIANGANTIMURNEWS -Bupati dan Wakil Bupati seharusnya bisa bekerjasama dengan baik, kompak membangun daerah.

Namun tidak dengan yang terjadi di Kabupaten Bandung saat ini. Antara Bupati Dadang Supriatna dengan Sahrul Gunawan berjalan sendiri-sendiri.

Bahkan Bupati Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan saling sindir di Media Sosial. Ini salah satu bukti hubungan mereka sedang tidak harmonis.

Baca Juga: 100+ Twibbon 17 Agustus 2021 dan Twibbon Kemerdekaan Terbaik, Keren dan Gratis

Beberapa pengamat pemerintahan menilai, saling sindir ini menunjukkan komunikasi antara bupati dan wakil bupati, tidak berjalan baik.

Pengamat politik UIN Sunan Gunung Djati Fauzan Ali Rasyid saat dihubungi mengatakan, kedua belah pihak harus lebih terbuka. Dengan demikian, pemikirannya akan lebih mengedepankan masa depan Kabupaten Bandung daripada kepentingan kelompok atau partai tertentu.

“Jadi seharusnya ada kesepakatan bersama antara bupati dan wakilnya sehingga dapat memberikan harapan kepada masyarakat bahwa masa depan Kabupaten Bandung ini ditanggung bersama."

"Kalau di awal pemerintahan sudah menampakan konflik, itu sama saja memberikan pesimistis bahwa ke depannya pemerintahan ini menjadi seperti terbelah. Mereka akan sibuk dengan konfliknya, bukan mengurus rakyatnya. Kan itu menimbulkan citra jelek,” kata Fauzan Ali Rasyid dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga: Lowongan kerja 2021 di RANS Entertainment bagi yang Lulusan S1

Fauzan menandaskan  saat ini yang seolah menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Bandung memang lebih didominasi peran bupati. Padahal, kata dia, Kabupaten Bandung memiliki wilayah luas, sehingga kinerjanya bisa dibagi antara bupati dan wakil bupati jika memang betul-betul ingin mengabdi kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x