Yayasan Insan Bermanfaat Bantu Pengobatan Gratis Bagi Jompo

- 10 Desember 2021, 16:55 WIB
Ketua Yayasan Insan Bermanfaat dr.Wasisto Hidayat bantu pengobatan geratis bagi para jompo .
Ketua Yayasan Insan Bermanfaat dr.Wasisto Hidayat bantu pengobatan geratis bagi para jompo . /Edi Mulyana/
 
PRIANGANTIMURNEWS -  Ketua Yayasan Insan Bermanfaat (IB) dr.Wasisto Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya, kini mulai konsen pada kegiatan sosial.
 
Meski dimasa pandemi covid-19 dan dimasa purna bhakti, sosok yang dikenal baik tak menyurutkan semangatnya untuk tetap mengabdikan dan menyumbangkan ilmunya untuk kepentingan masyarakat luas melalui pemeriksaan dan pengobatan gratis.
 
"Meski saya sudah purna bhakti dari jabatan Direktur RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya akan tetap membantu masyarakat yang tidak mampu bukan diukur oleh jabatan, melainkan oleh ilmu dan keiklasan yang tumbuh dari diri sendiri," kata, Wasisto.
 
 
Yayasan Insan Bermanfaat bermanfaat yang saya pimpin ini sebagai lompatan saya untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan, seperti yang telah saya lakukan pemeriksaan di Yayasan Panti Jompo Welas Asih.
 
"Pada hari ini saya sengaja mengunjungi Yayasan Panti Jompo Welas Asih. Disini semuanya ada 50 orang, 34 orang jompo mereka  ada yang tidak sehat."kata dr.Wasisto Jumat 11 Desember 2021.
 
Insya Allah saya mengabdikan diri membantu mengurusi kesehatan orang orang jompo yang ada di Yayasan Panti Jompo Welas Asih. Tujuan saya bukan ria.
 Ini karena saya ingin bermanfaat bagi orang lain.
 
 
"Niat saya ini menggunakan peluang dan potensi yang ada di diri saya karena saya seorang dokter dan saya bisa mengobati, maka saya mengunjungi yayasan ini dan tentunya tidak dipungut biaya baik tenaga nya, perobatan nya, semua sudah saya lakukan untuk yayasan ini di geratiskan," katanya.
 
Melalui Yayasan Insan Bermanfaat saya akan terus berjuang membantu masyarakat yang sakit tidak mampu dalm hal pengobatan nya di berikan secara geratis.
 
"Yayasan Insan Bermanfaat tidak hanya bergerak di bidang pemeriksaan, pengobatan geratis dan tidak hanya di Welas Asih saja, tapi bisa dilakukan di tempat tempat lain yang membutuhkan misalkan ada yayasan yatim piatu, gangguan jiwa, ODGJ dan lainnya," ujarnya.
 
Mudah mudahan aksi sosial pengobatan geratis ini bisa di ikuti teman teman dokter. Saya mengajak kepada seluruh teman teman dokter supaya bisa melakukan seperti ini karena ini adalah hal yang luar biasa, sodaqoh tenaga kita, ilmu yang kita miliki.
 
Ditanya soal penyakit apa saja yang diderita para jompo dr.Wasisto menyebut, di Yayasan Panti Jompo kebanyakan nya itu penyakit hipertensi, struk, organ gatal gatal, radang sendi, dan ada beberapa orang yang kelainan jantung. 
 
 
"Jadi penyakit nya penyakit orang tua, dan mereka juga tidak bisa keluar dari sini untuk berobat keluar karena mereka jompo dan banyak yang sakit. Makanya saya yang sehat dan iklas ini jemput bola mengunjungi tempat welas asih ini."ujarnya.
 
Siapa saja yang membutuhkan bantuan saya khusus bagi yang sakit terutama dari kalangan tidak mampu yang bisa terjangkau dengan waktu tidak lama bisa menghubungi no WhastApp saya +62 813-1360-9991.
 
Sementara itu diungkapkan Ketua Yayasan Panti Jompo Welas Asih, Eka Sukmawati mengatakan, keiklasan pak dr Wasisto sangat luar biasa sekali karena itu yang sangat kita butuhkan untuk mengecek kesehatan orang orang yang ada di welas asih ini. 
 
"Semua nya ada 50 orang jompo dari berbagai daerah, baik kota maupun kabupaten, termasuk dari Bandung dan Jakarta mereka kita rawat dan mereka sangat membutuhkan kesehatannya diperhatikan, ini ada dari pak dokter alhamdulilah," ujarnya.
 
Meski beliau sudah purna dari jabatan Direktur RSUD Dokter Soekardjo, saya berterima kasih sekali karena itu yang kami harapkan, dan mungkin udah saat nya terwujud keinginan saya.
 
 
"Kami sangat berterimakasih sekali kepada dokter yang sudah mau memeriksa para pasien yang ada di welas asih."katanya.
 
Sekarang kami mendapatkan bantuan kesehatan untuk pemeriksaan tidak hanya dari dokter Ani tetapi ditambah oleh dr Wasisto semoga dr yang lain bisa berkontribusi seperti ini
 
"Harapan saya mudah mudahan setelah ada nya dr. Wasisto, ada lagi dokter dokter yang lainnya datang ke panti jompo welas asih ini. Atau berkolaborasi bersama pak dr.Wasisto melalui Yayasan Insan Bermanfaat yang di pimpin oleh pak dokter."ujarnya.***

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x