Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan Pusat Budaya Pagerageng

- 6 Februari 2022, 18:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan gedung pusat budaya Pagerageng.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan gedung pusat budaya Pagerageng. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan proyek strategis pusat Budaya Pagerageng di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat Minggu 6 Februari 2022.

Dalam peresmian pusat budaya Pagerageng Ridwan Kamil juga membagikan dorpers kepada tiga orang dan menyerahkan 3.300 perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahun 2021 kepada penerima manfaat.

Dari total 3.300 dibagi menjadi dua, sebanyak 2300 yunit RTLH untuk di Kabupaten Tasikmalaya, 1000 yunit untuk di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Bacaan Doa Selepas Adzan Lengkap Tulisan Arab, Latin, Arti, dan Penjelasan

"Dikesempatan ini saya meresmikan tahap satu dari sebuah pusat budaya Kabupaten Tasikmalaya yang berlokasi di kawasan Pagerageung." kata Ridawan Kamil di wilayah Desa Pageursari Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sejarahnya tempat ini sangat bersejarah dari zaman kerajaan Mataram, zaman kolonial, sampai sejarah republik, mengisi, mewarnai tempat yang istimewa ini.

Oleh karena itu dalam rangka melestarikan budaya Sunda di kawasan Priangan timur ini dibutuhkan sebuah komitmen dari pemerintah pusat untuk menyediakan fasilitas karena ekspresi kebudayaannya begitu banyak.

"Tempat tersebut diyakini akan membanggakan nantinya, karena akan menjadi tempat riset, eksepsi, pameran, ruang kelas, dari kemajuan kebudayaan." kata, Ridwan Kamil usai menandatangani prasasti.

Baca Juga: Doa Nabi Adam As Saat di Usir dari Surga: Baca Doa ini Agar mendapatkan Rahmat Allah SWT

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x