Tim Gabungan Geledah Kamar Warga Binaan Lapas Tasikmalaya

- 21 April 2022, 18:41 WIB
Lapas Kelas llB Tasikmalaya melakukan sidak ke seluruh kamar tahanan.
Lapas Kelas llB Tasikmalaya melakukan sidak ke seluruh kamar tahanan. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk membuktikan tidak ada barang terlarang. Tim gabungan petugas dari Kejaksaan, BNN, TNI, Polri, Garnisun melakukan sidak mendadak di seluruh kamar warga binaan Lapas Kelas llB Tasikmalaya.

Sidak yang dilaksanakan secara mendadak di pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya, Davy Bartian. Penggeledahan di bagi menjadi 5 tim.

Dalam prosesi penggeledahan atau istilah bersih-bersih, seluruh sudut ruangan yang ada di 21 kamar di sapu bersih tidak ada tempat yang terlewatkan oleh tim gabungan yang di kawal langsung oleh pihak Kejaksaan.

Baca Juga: 15 Twibbon Menyambut Hari Kartini 21 April 2022, Menarik dan Cocok Dibagikan di Media Sosial Anda

"Hasil penggeledahan di 21 kamar warga binaan tidak di temukan ada barang terlarang seperti narkoba, sabu, ganja termasuk HP dan juga alat hisap dan lainnya, semuanya hasilnya bersih dari barang har."kata, Davy Bartian kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Kamis 21 April 2022.

Davy menambahkan, hasil sidak atau bersih-bersih hanya di temukan barang yang memang tidak layak ada didalam lapas seperti silet cukur rambut, gantungan baju, botol parfum, gas korek api, gelas, gunting, sabuk, payung, pengharum ruangan, raket, piva gantungan, dan lainnya.

"Tujuan dari bersih-bersih yang dilakukan secara gabungan dan secara mendadak ini untuk menjaga dan meningkatkan kondusifitas di dalam tahanan guna menghindari tindakan seperti kebakaran penggunaan narkoba dan lainnya."kata, Davy.

Baca Juga: Lima Tips Buka Bersama agar Bisa Lebih Berkesan

Davy juga menyebut, bersih bersih ruang tahanan dalam rangka rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan ke 58 yang jatoh pada tanggal 27 April 2022 dan meningkatkan khusuan puasa bagi warga binaan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x