Cara Yang Harus Dilakukan Agar Cepat Mendapat Pekerjaan

- 19 Mei 2022, 13:39 WIB
ilutrasi mendapat pekerjaan
ilutrasi mendapat pekerjaan /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Di zaman sekarang, mendapatkan pekerjaan bukanlah proses yang singkat, bahkan bisa membutuhkan waktu untuk berbulan-bulan lamanya. Namun, semua jerih payah itu pada akhirnya bakal terbayarkan ketika kamu berhasil mendapatkan pekerjaan yang kamu dambakan.

Bagi para job seeker yang telah mengirimkan banyak lamaran kerja, tapi malah masih belum juga mendapat panggilan.

Berikut cara agar cepat mendapat pekerjaan:

Baca Juga: Viral! Siswa SMP Ikut Tantangan No Backpack Day, Yang dibawa Bikin Tercengang

1. Memperbaiki kesalahan dalam melamar kerja
Bagi kamu yang tak kunjung mendapat pekerjaan pasti ada alasannya. Bisa jadi CV kamu kurang menarik dan informasi yang tercantum di dalamnya tidak relevan dengan posisi yang kamu lamar, atau format surat lamaran kerjamu masih berantakan.

Sehingga hal yang mesti kamu lakukan, memeriksa kembali seluruh dokumen lamaran kerjamu, mungkin masih ada hal keliru yang menyebabkan penilaian perekrut terhadap lamaranmu. Jadi sebelum melamar pekerjaan yang berikutnya, pastikan persiapanmu sudah matang.

2. Mengunjungi job fair
Selain melalui email atau pos, melamar kerja juga bisa dengan cara mengunjungi job fair. Di sana akan hadir banyak perusahaan yang bisa kamu pilih untuk kamu lamar.

Baca Juga: Jakarta Jadi Kota Dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia

3. Mengirim lamaran kerja ke banyak tempat
Setelah mengirim CV ke perusahaan yang disuka, kamu juga harus mencoba mengirimkannya ke beberapa perusahaan yang dipilih. Cara ini sendiri layak kamu coba jika sangat membutuhkan pekerjaan dalam waktu dekat.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: pramborsfm.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x