2022 LPK SO Embun Kirimkan PMI ke Jepang

- 4 Juli 2022, 15:55 WIB
LPK SE EMBUN saat akan memberangkatkan PMI ke Jepang
LPK SE EMBUN saat akan memberangkatkan PMI ke Jepang /Dok Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk mengurangi angka pengangguran dan membangkitkan gairah ekonomi. Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) SO Embun Kirimkan tenaga Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Jepang. 

Tentu menjadi bagian sejarah bagi dunia tenaga kerja Indonesia dan Jepang, pasalnya.Kota Tasikmalaya yang dikenal sebagai Kota Santri. Kini berhasil melahirkan lembaga pelatihan kerja (LPK) berizin Sending Organization (SO). 

SO LPK Muda Berdaya Nusantara (EMBUN), lembaga pelatihan yang berfokus pada pelatihan bahasa dan budaya Jepang. 

Baca Juga: Dewi Perssik dan Angga Wijaya Rujuk? Semua Rekan Artis Beri Dukungan

Di samping itu, lembaga yang memiliki izin SO bernomor 2/183/HK/13/VIII/2021 ini memiliki izin untuk memproses siswanya mengikuti program pemagangan luar negeri. 

Meski ditengah pandemi Covid-19. LPK SO EMBUN akan mengirimkan 14 orang ke Jepang. Mereka akan mengikuti program pelatihan selama tiga tahun dengan beragam jenis pekerjaan. 

Dalam prosesi pelepasan raut bahagia terpancar dari wajah para siswa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Muda Berdaya Nusantara atau Embun Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Terungkap, Ini Dia Penyebab Putri Delina dan Nathalie Holscher Tak Akur

Lantaran mereka bakal segera terbang ke Jepang untuk bekerja atau magang di Negeri Sakura di sektor manufaktur dan keahlian spesifik. 

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x