Terumbu Karang di Pangandaran Rusak Akibat Abrasi dan Bangkai Kapal

- 6 Juli 2022, 19:34 WIB
 Suana pengunjung pantai barat Pangandara. Dikabarkan jika kerusakan terumbu karang mencapai 75 persen
Suana pengunjung pantai barat Pangandara. Dikabarkan jika kerusakan terumbu karang mencapai 75 persen /Edi Mulyana/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pangandaran, Uking Iskandar menyebut, Terumbu Karang di Laut Pangandaran rusak berat akibat abrasi dan bangkai kapal yang ditengelamkan.

Terumbu Karang 70 persen rusak diakibatkan, kena abrasi dan bangkai kapal yang ditenggelamkan oleh mantan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti beberapa tahun lalu.

"Kerusakan terumbu karang di Pangandaran itu banyak faktor. Pertama karena abrasi dan bangkai kapal yang kini kita bisa terlihat dari Pantai Pangandaran."kata Uking kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Pintu Cagar Alam Rabu 6 Juni 2022.

Baca Juga: UPDATE KASUS SUBANG: Penyidikan Pembunuhan Ibu dan Anak Menemukan Titik Terang, Pelakunya Ternyata Begini

Kata, Uking, kita lihat sepanjang pantai timur Terumbu karang itu terkena abrasi, jadi semua perahu yang dulunya di atas, sekarang di bawah semua.

"Makanya tingkat kerusakan terubu karang yang ada di laut selatan Pangandaran inj sangat sangat fatal kerusakannya itu yang di timur."ujar Uking

"Di laut Pantai Barat juga Terubu karang sudah rusak, mungkin sudah pada tahu semua, dulu bu Susi punya kapal yang sempat dibilang ditenggelamkan malah dibelokkan ke pasir putih."kata Uking.

Baca Juga: Info Transfer: Cristiano Ronaldo Gabung Chelsea Karena Alasan Ini!!

Pada akhirnya kerusakan terumbu karang itu sangat luar biasa. Tapi itu bukan masalah kita. Itu masalah urusan Kementerian, ibu Susi dari Kementerian waktu itu sama Siti Nurbaya dari Menteri Kehutan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x