Ketua IOSKI Wiwin Ingin Mengangkat Potensi Olahraga Senam Kreasi di Pangandaran

- 30 Juni 2022, 14:37 WIB
Ketua IOSKI Kab Pangandaran Wiwin Asep Noordin (kedua dari kanan) saat mendampingi pelaksanaan seleksi di Provinsi Jawa Barat.
Ketua IOSKI Kab Pangandaran Wiwin Asep Noordin (kedua dari kanan) saat mendampingi pelaksanaan seleksi di Provinsi Jawa Barat. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Meski masih seumur jagung, Pangandaran bisa mengirimkan atlet olahraga senam kreasi ke ajang Festival Olahraga Nasional (FORNAS) ke VI yang diselenggarakan di Palembang Sumatera Selatan.

Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Kabupaten Pangandaran Wiwin Asep Noordin tak menyangka dalam pelaksanaan Seleksi IOSKI Provinsi Jawa Barat Road to FORNAS VI Sumatera Selatan kemarin dari Pangandaran ada yang lolos untuk mewakili Provinsi Jawa Barat.

"Padahal IOSKI baru saja dibentuk, tapi bisa lolos dan melenggang ke FORNAS VI di Palembang," ungkap Wiwin, Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Inilah Curahan Hati Ayu Anjani Pasca Ditinggal Pergi Ibu dan Adiknya

Wiwin mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh tim binaannya bisa lolos seleksi yang dilaksanakan di Provinsi Jawa Barat.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan DPRD serta PKK Kab Pangandaran yang telah membantu memfasilitasi pemberangkatan sebanyak 15 atlet senam kreasi untuk mengikuti seleksi di Bandung," ujar Wiwin yang juga ikut mendampingi pelaksanaan seleksi kemarin.

Bahkan kedepan, dirinya akan meninjau ke sanggar-sanggar tari yang ada di wilayah Kabupaten Pangandaran untuk melihat dan mengangkat potensi yang ada.

Baca Juga: Bikin Nyesek, Nikita Mirzani Shock Semua Outlet Holywings Ditutup, Rugi Puluhan Miliar

"Karena saya sangat tertarik dengan olahraga senam kreasi tersebut selain untuk kesehatan, dan prestasi nya, olahraga senam kreasi ini juga ada seni budayanya. Jadi bisa sambil menjaga kelestarian seni budaya tradisionalnya," ujar Wiwin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x