Timnas Israel Lolos World Cup U-20 di Indonesia, PA 212 Memberikan Ultimatum Ancaman

- 30 Juni 2022, 13:39 WIB
Potret poster timnas Israel usai lolos World Cup U-20 di Indonesia /Instagram/@zonatimnas //
Potret poster timnas Israel usai lolos World Cup U-20 di Indonesia /Instagram/@zonatimnas // /

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Ketua Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (Pa) 212 Novel Bamukmin memberikan ultimatum ancaman kepada Timnas Israel. Karena Timnas Israel lolos kwalifikasi World Cup U-20 di Indonesia. Novel Bamukmin berjanji akan mendatangi semua lokasi tempat dimana Timnas Israel menginjakkan kakinya di Indonesia.

“Kami akan memblokade kedatangan Israel. Insyaallah, kami akan kepung Bandara, Hotel dan Stadion tempat Timnas Israel berada.” Ucap novel Bamukmin pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2022.

Dia berpendapat bahwa sudah seharusnya Israel tidak berkunjung ke Indonesia. Karena diketahui bahwa selama ini Israel masih menjajah negara Palestina. Jika Israel bertanding di Indonesia dengan mengibarkan benderanya, kami berjanji akan memberikan tindakan tegas.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Evan Marvino dan Uffrin Datun Nitami Hingga Syukuran 7 Bulan Kehamilan Sang Istri

Kalau dilihat dari sejarahnya dahulu Timnas Indonesia pernah tidak mau bertanding melawan Timnas Israel. Hal ini diinstruksikan langsung oleh Presiden Soekarno pada tahun 1957. Soekarno memerintahkan Timnas Indonesia untuk menolak bertanding melawan Timnas Israel.

Padahal pada saat itu Timnas Indonesia berhasil lolos ke babap pertama setelah Taiwan resmi mengundurkan diri. Diketahui Indonesia berada satu grup bersama China setelah Australia juga mengundurkan diri. Sikap tegas ini juga mengubur mimpi Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia Swedia.

Hal berbeda di utarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga. Bahwa negara manapun yang berhasil lolos ke World Cup U-20 di Indonesia mempunyai hak yang sama untuk mengikuti gelaran Piala Dunia U-20. Fifa juga menegaskan bahwa sepak bola tidak boleh lagi di sangkut pautkan dengan politik. Semua negara mempunyai hak yang sama.***

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @timnasmedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x