Timnas Israel Dikabarkan Akan Main di Indonesia Tahun Depan

- 28 Juni 2022, 16:24 WIB
Israel yang di kabarkan akan di Indonesia pada tahun depan
Israel yang di kabarkan akan di Indonesia pada tahun depan /Instagram@football_mania.indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Israel berhasil mengamankan slot untuk tampil di Piala Dunia U20 yang akan diadakan di Indonesia tahun depan, setelah finis sebagai runner-up grup B di gelaran EURO U19 2022.

Ini akan jadi debut bagi Israel tampil di Piala Dunia U20 dalam sejarah. Jadi, Israel bakal main di Indonesia? Dan berpotensi melawan satu sama lain?

Dalam konteks sepak bola, Israel dan Indonesia tercatat baru sekali ketemu di laga resmi, yakni di final Piala AFC U-19 edisi 1967. Saat itu, Tim Garuda kalah 0-3.

Baca Juga: Jelang Idul Adha DKP3 Kota Tasikmalaya Lakukan Vaksin Hewan Kurban

Satu dekade sebelum itu, Timnas senior nolak bermain lawan Israel, saat tau tergabung satu grup di ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 1958. Atas arahan Presiden Soekarno, Indonesia yang memihak ke Palestina ogah mengakui Israel dan nolak kesempatan main di Pildun.

Dari bidang olahraga lain, tepatnya bulutangkis, Indonesia pernah kedatangan tunggal putra dari Israel, Misha Zilberman saat menjadi tuan rumah BWF World Championship 2015. Penyambutannya sendiri diwarnai penolakan.

Visa-nya dipersulit, akun media sosialnya diteror, dan bendera Israel gak dikibarkan pas hari pertandingan. Misha yang langsung gugur di laga pertama kabarnya juga dipantau anggota ormas FPI sepanjang laga.

Baca Juga: Malaysia Open 2022, Anthony Ginting Berhasil Masuk 16 Besar

Bisa dipastikan akan muncul kegaduhan pas tim Israel melawat ke sini (Indonesia) tahun depan. Hal terbaik yang bisa dilakukan yakni mereduksi dan mengantisipasi itu.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x