Manfaatkan Kapal Lagos Jadi Tempat Wisata, Jangan Biarkan Jadi Bangkai Raksasa Perusak Terumbu Karang

- 14 Maret 2022, 18:49 WIB
Kondisi bangkai kapal MV Viking di Pantai Pangandaran. Dari pada jadi bangkai Pemkab Pangandaran bisa memanfaatkan menjadi tempat wisata
Kondisi bangkai kapal MV Viking di Pantai Pangandaran. Dari pada jadi bangkai Pemkab Pangandaran bisa memanfaatkan menjadi tempat wisata /Instagram @susipudjiastuti115/

PRIANGANTIMURNEWS - Pemkab Pangandaran diminta untuk memanfaatkan kapal Viking Lagos untuk dijadikan salah satu potensi wisata di Pangandaran.

Jangan dibiarkan begitu saja sehingga akhirnya hanya akan menjadi sampah. Jika dimanfaatkan untuk destinasi wisata, lumayan bisa menampah PAD dari sektor wisata.

"Jangan dibiarkan begitu saja yang akhirnya jadi sampah, tapi harus dimanfaatkan supaya bisa jadi potensi wisata," ungkap Dani M SSt, Pemandu Cagat Alam Pangandaran, Senin 14 Maret 2022.

Baca Juga: Biodata Lengkap TOP 8 Besar Peserta X Factor Indonesia 2022, Ada Danar Widianto dan Alvin Jonathan

Dani mengatakan, Menurutnya Kapal Viking Lagos yang dikandaskan di kawasan pasir putih cagar alam Pangandaran bisa dimanfaatkan dan bisa menjadi potensi wisata.

"Kalau diurus dan ditempakan dengan baik saya yakin pasti bisa jadi potensi wisata, kita juga (pemandu, Red) siap jual paketnya," ujarnya.

Lanjut Dani, Sebelumnya kapal tersebut direncanakan akan dijadikan monumen ilegal fishing di Kabupaten Pangandaran.

"Tapi sampai sekarang masih seperti itu bahkan sudah jadi rongsokan, padahal dulu setelah mendengar mau dijadikan monumen ilegal fishing saya ikut setuju walaupun penempatannya tidak tepat karena merusak terumbu karang," katanya.

Baca Juga: Hyundai Motor Targetkan Indonesia Imbangi Penurunan Penjualan di China

Dani menambahkan, Pemerintah harus segera mengambil tindakan dan langkah langkah untuk menyelesaikan permasalahan kapal viking.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x