Jelang Nataru 2023 Lapas Tasikmalaya Siap Siaga Atasi Bencana

- 23 Desember 2022, 09:54 WIB
Poto bersama seluruh petugas lapas, dan TNI, Polri, BNN dan juga Kanim Imigrasi Kelas l Non TPI Tasikmalaya
Poto bersama seluruh petugas lapas, dan TNI, Polri, BNN dan juga Kanim Imigrasi Kelas l Non TPI Tasikmalaya /PRMN PRITIM/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 Lembaga Pemasyarakatan Kelas llB Tasikmalaya siap siaga mengantisipasi terjadinya bencana alam termasuk kebakaran.

Kegiatan apel siaga jelang Natal dan tahun baru ini untuk melakukan kesiapan sarana dan prasarana yang ada di dalam lapas dalam mengantisipasi terjadinya berbagai bencana.

Selain apel siap siaga bencana Kalapas juga memastikan para petugas Lapas jelang Natal dan tahun baru seteril dari konsumsi atau penggunaan barang haram narkoba dan sejenis lainnya.

Baca Juga: Pengakuan Putri Candrawathi Diperkosa Layak Dipercaya? Ini Kata Ahli Psikologi Forensik kepada Hakim

"Apel siaga kesiapan ini dilakukan secara serentak dan test urin para petugas dan warga binaan ini sebagai bentuk kesiapan kita dalam mengantisipasi terjadinya berbagai bencana yang di intruksikan oleh pimpinan atas."kata, Kalapas Tasikmalaya, Davy Bartian Jumat 23 Desember 2022.

Kesiap siagaan natal dan tahun baru 2023 ini, kita selaku isntansi yang melayani masyarakat selalu siap siaga apa bila ada gangguan kantib dan juga yang sipatnya bencana non alam maupun alam.

"Tentunya siap siaga ini untuk mengantisipasi adanya resiko seperti baru baru ini yang terjadi bencana alam di Cianjur. Tentu kita juga selalu waspada dengan mencari informasi, kemudian melakukan persiapan peralatan untuk menjaga, melindungi danengamankan juga melayani seluruh penghuni lapas."ujarnya.

Baca Juga: Piala AFF, Shin Tae-Yong : Jangan Remehkan Lawan

Davy menyebut, kesiap siagaan peralatan dalam mengantisipasi terjadinya bencana pihaknya telah melakukan sinergitas dengan semua pihak termasuk BPBD, TNI, BNN, Imigrasi Kelas 1 Non TPI Tasikmalaya dan lainnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x