Kisah Viral Tiko dan Ibu Eny, Pemkot Jaktim: Kami Sudah Bantu Mereka Sejak Lama

- 6 Januari 2023, 10:39 WIB
Pemkot Jaktim mengklaim bahwa pihaknya telah memberikan bantuan sejak lama kepada ibu Eny dan Tiko.
Pemkot Jaktim mengklaim bahwa pihaknya telah memberikan bantuan sejak lama kepada ibu Eny dan Tiko. /Instagram @kotajakartatimur/

PRIANGANTIMURNEWS- Belakangan ini sosial media dihebohkan dengan kisah seorang pemuda yang merawat ibunya selama 12 tahun, pemuda tersebut bernama Pulung Mustika Abima atau yang dikenal dengan nama Tiko.

Tiko merawat ibu kandungnya sendiri selama belasan tahun dengan kondisi sang ibu yang bernama Eny sedang mengalami gangguan kejiwaan. Diketahui, pemuda berusia 23 tahun tersebut sudah merawat ibunya seorang diri sejak tahun 2010 lalu . Eny diduga mengalami depresi sejak ditinggal oleh suaminya .

Kisah tersebut akhirnnya viral di sosial media dan menyita perhatian khalayak ramai. Masyarakat dari berbagai elemen berbondong-bondong untuk membantu keluarga Eny.

Baca Juga: Kabupaten Bekasi Siaga Bencana Banjir, BPBD: Kita Berikan Bantuan Logistik

Pemerintah Kota Jakarta Timur juga memberikan siaran persnya mengenai pelayanan lanjutan terhadap ibu Eny. Diketahui, tempat tinggal Tiko dan Eny berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Dalam siaran persnya mengatakan, bahwa Pemkot Jaktim sudah memberikan sejumlah bantuan sejak 2019 lalu kepada ibu Eny, di antaranya pembuatan KTP elektronik tahun 2019 lalu, diberikan kartu BPJS Kesehatan, didaftarkan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pada tahun 2020 , menerima ATM Bantuan Sosial Tunal (BST ).

Dan yang terbaru, untuk tahun 2023 dimasukan kedalam calon penerima program Pemenuhan Kebutuhan Dasar ( PKD) Lansia.

Baca Juga: Kronologi Pasangan Kekasih Ditemukan Tewas Berpegangan Tangan di Hotel OYO Tangerang Selatan

Walik Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, menyebutkan, saat ini ibu Eny tengah menjalani perawatan di RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur untuk pengobatan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x