Kabupaten Bekasi Siaga Bencana Banjir, BPBD: Kita Berikan Bantuan Logistik

- 6 Januari 2023, 10:27 WIB
Ilustrasi bencana Banjir.
Ilustrasi bencana Banjir. /Pixel/

PRIANGANTIMURNEWS- Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada hari Kamis, 5 Januari 2023 menghimbau kepada seluruh warga  agar tetap waspada dengan fenomena hidrometeorologi, yang berpotensi menimbulkan bencana banjir.

Muchlis, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa kemungkinan terburuknya cuaca tak bersahabat akan berjalan selama sepekan kedepan.

Pihaknya dilaporkan tengah menyiagakan personel untuk meminimalisir segala bentuk kemungkinan dampak bencana, khususnya untuk warga yang menetap di beberapa titik-titik yang rawan bencana banjir.

Baca Juga: Kronologi Pasangan Kekasih Ditemukan Tewas Berpegangan Tangan di Hotel OYO Tangerang Selatan

“Menurut informasi dari perkiraan cuaca BMKG, mungkin sampai besok Jum'at, 6 Januari 2023, tapi kalau kita lihat kecenderungan, satu pekan kedepan masih seperti ini, Yang jelas memang kita statusnya siaga bencana hidrometeorologi sekarang”, ungkap Muchlis.

“Personel Kita siagakan piket 24 jam termasuk kesiapan peralatan. Kita juga komunikasi dengan rekan-rekan di lapangan, baik aparat desa, kecamatan, Destana, FPRB, dan rekan-rekan sukarelawan lainnya,” lanjutnya

Begitu pula dengan korban terdampak bencana, penanganan masih terus diupayakan oleh pihak BPBD Kabupaten Bekasi. Secara sigap, personelnya mengirim bantuan logistic bagi warga yang terdampak banjir rob di beberapa wilayah yakni Kecamatan Muaragembong, babelan dan Tarumajaya.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF Indonesia VS Vietnam, Menpora Turun Tangan dan Menghimbau Hal Ini

“Kita berikan bantuan logistic, bambu dan karung juga sudah kita kirim beberapa hari lalu. Karena penanganan rob ini harus ekstra, ditambah dengan curah hujan yang tinggi sehingga kita berharap kepada masyarakat di sana untuk lebih waspada, ada rekan-rekan relawan yang siap membantu seandainya air kembali naik,” katanya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x