DPR Minta Polisi Gali Penyebab Bentrokan, yang Menewaskan 2 Orang di PT GNI

- 17 Januari 2023, 13:57 WIB
Anggota DPR RI Natty mendesak aparat kepolisian gali kasus berdarah di PT GNI
Anggota DPR RI Natty mendesak aparat kepolisian gali kasus berdarah di PT GNI /

PRIANGANTIMURNEWS- Pristiwa berdarah di PT Gunbuster Nickel Industri (GNI) di Desa Bunta, Petasia Timur, Morowali Utara, Sulawesi menjadi pusat perhatian semua pihak.

Tak hanya menjadi pusat perhatian masyarakat juga sudah menjadi perhatian Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dan juga Anggota DPR RI Komisi lX.

Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani meminta kepolisian mengusut tuntas bentrokan berdarah yang terjadi pada Sabtu, 14 Januari 2023 di PT Gunbuster Nickel Industri.

Baca Juga: Cakwe Gunung Singa yang Melegenda tetap Konsisten Pertahankan Resep dan Rasa

"Usut tuntas bentrokan berdarah yang menewaskan 2 orang korban di PT GNI. Pihak-pihak yang terbukti bersalah harus diproses secara hukum," kata Netty kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Selasa 17 Januari 2022.

Netty meminta agar pengusutan tidak hanya berfokus pada dampak kerusuhan, tapi juga penyebab terjadinya kerusuhan yang menewaskan 2 orang.

"Penyebab yang menjadi pemicu kerusuhan ini harus digali dan jangan pernah diabaikan," ujar Netty.

Baca Juga: Heboh di Twitter! Beredar Joki Tes Rekrutmen BUMN, Erick Thohir: Usut Tuntas!

Netty menyebut, apalagi kericuhan ini bermula dari unjuk rasa pekerja yang menuntut perusahaan. Apa yang mereka tuntut, kenapa mereka unjuk rasa? Ini semua harus jelas.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x