Peringati Hari Buruh Internasional, Pemkot Tasikmalaya Doa Bersama  dengan Para Buruh

- 1 Mei 2023, 20:55 WIB
Sekretaris Daerah Ivan Dicksan bersama jajaran unsur Muspida Kota Tasikmalaya foto bersama usai melakukan doa bersama memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023
Sekretaris Daerah Ivan Dicksan bersama jajaran unsur Muspida Kota Tasikmalaya foto bersama usai melakukan doa bersama memperingati Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 /Antara/


PRIANGANTIMURNEWS - Menyambut hari buruh internasioal biasanya para buruh melakukan aksi demo. Namun tidak dengan para buruh di Kota Tasikmalaya.

 

Mereka justru berbaur dengan Pejabat Pemkot Tasikmalaya melakukan doa bersama.

Sekretaris Pemkot Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan tema yang diangkat pada peringatan Hari Buruh Internasional di Indonesia tahun 2023 yakni "Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri".

Baca Juga: Waduh! Lima Juta Buruh Ancam Mogok Kerja, Jika Hal Ini Tidak Dipenuhi Pemerintah

Tujuan peringatan Hari Buruh, kata dia, salah satunya untuk menegakkan hak-hak pekerja dan memberikan kesempatan menyuarakan aspirasi tentang hak-haknya.

"Itulah mengapa pada setiap kali peringatan Hari Buruh Internasional, para buruh diberikan kesempatan untuk menyuarakan aspirasi mereka," katanya.

Ia berharap Tripartit yakni pemerintah, pengusaha, dan pekerja dapat membangun sinergitas dan kolaborasi dalam meraih kesejahteraan pekerja dan membangun hubungan yang harmonis, sehingga bisa menyelesaikan persoalan, khususnya dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x