Tanah Longsor Serentak Melanda Wilayah 4 Kecamatan di Tasikmalaya, BPBD: Ada Korban Meninggal

- 14 Juni 2023, 07:30 WIB
Bencana tanah longsor terjadi di Tasikmalaya. Empat wilayah yang terdampak tanah longsor serempak berlokasi di kecamatan kecamatan Karangnunggal, Cibalong, Bantarkalong, dan Cikatomas pada Jumat, 9 Juni 2023.
Bencana tanah longsor terjadi di Tasikmalaya. Empat wilayah yang terdampak tanah longsor serempak berlokasi di kecamatan kecamatan Karangnunggal, Cibalong, Bantarkalong, dan Cikatomas pada Jumat, 9 Juni 2023. /Instagram @bpbdkabtasikmalaya.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Bencana tanah longsor masih terus mengancam wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Pada Jumat 9 Juni 2023 lalu,  dalam satu hati bencana tanah longsor secara serentak melanda empat kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Tanah longsor tersebut terjadi akibat guyuran hujan deras yang terus terjadi. Longsor tersebut disertai longsor lanjutan di beberawa wilayah yang sama.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Empat Kecamatan di Agam Sumatera Barat Dilanda Banjir dan Longsor

Kondisi itu tentu sangat mengkhawatirkan keselamatan jiwa masyarakat. Karena  meski sudah memasuki musim kemarau. Hujan deras di Kabupaten Tasikmalaya sering kali terjadi.


Sehingga masyarakat berekspektasi bahwa tidak akan ada bencana tanah longsor karena telah memasuki musim kemarau.

Tapi nyatanya hujan deras beberapa hari terjadi walau dalam waktu singkat, dan dapat menyebabkan pergeseran tanah yang mengakibatkan longsor.

Baca Juga: Longsor Manonjaya Sebabkan Tembok Penahan Tanah di Area Ponpes Cikadu Roboh

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan bahwa telah terjadi tanah longsor di empat wilayah kecamatan

Kecamatan yang terdampak oleh peristiwa tanah longsor diantaranya adalah kecamatan Karangnunggal, Cibalong, Bantarkalong, dan Cikatomas.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @bpbdkabtasikmalaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x