Tokoh NU dan Ulama Tasikmalaya Dukung Polisi Tangkap Pimpinan Ponpes Al Zaytun, KH Ayam Rustam: Sudah Sesat

- 26 Juni 2023, 10:00 WIB
Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam saat bersilaturahmi dengan Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi.
Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam saat bersilaturahmi dengan Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi. /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Polemik yang terjadi di Pondok Pesantren Alzaytun di Indramayu tak hanya membuat resah masyarakat tetapi juga mengundang prihatinan tokoh ulama. 

Tak heran jika tokoh ulama dari berbagai daerah termasuk di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang notabene Kota seribu Pesantren angkat bicara memberikan pernyataan bahwa ajaran yang di berikan Alzayitun sesat.

Salah satu ungkapan disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tasikmalaya, KH Atam Rustam. Dia meminta agar pemerintah segera mengambil sikap. 

Baca Juga: Pontren Al Zaytun Bisa Terancam Tiga Hukuman, Apa Saja, Ini Penjelasan Menkopolhulam Mahfud MD

Polemik yang terjadi di Ponpes Alzayitun itu selain dianggap telah menodai ajaran agama, pihaknya dari Nahdatul Ulama sudah meyakini bahwa ajarannya itu telah menyesatkan umat.

"Masalah Pimpinan Pondok Pesantren Alzaytun, kalau melihat berbagai pernyataannya itu yakin sudah sesat dan menodai ajaran agama,"kata  Atam kepada PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com Senin 26 Juni 2023.

Lanjut, Atam, NU sudah menyatakan hal tersebut dari hasil Bahtsul Masailnya. Dengan demikian pemerintah harus segera mengambil sikap.

"Untuk itu, kami meminta agar tercipta kondusifitas maka Panji Gumilang tidak terus berkomentar. Lebih baik lagi, Panji Gumilang diamankan karena meresahkan,"ujarnya.

Baca Juga: Terkait Dugaan Penyimpangan Al Zaytun, Syarikat Islam Dukung Pemerintah segera Selesaikan

"Lebih baik Panji Gumilang diamankan, agar tidak terus berkomentar. Karena akan meresahkan masyarakat,"ujar, Atam.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x