Terkait Dugaan Penyimpangan Al Zaytun, Syarikat Islam Dukung Pemerintah segera Selesaikan

- 25 Juni 2023, 18:25 WIB
Ketua Umum Syarikat Indonesia (SI) Hamdan Zoelva (kiri) menjawab pertanyaan wartawan disaksikan Ketua SI Sulsel Syamsu Rizal saat ngopi di Warkop Daeng Anas, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 24 Juni 2023./ ANTARA/Darwin Fatir 
Ketua Umum Syarikat Indonesia (SI) Hamdan Zoelva (kiri) menjawab pertanyaan wartawan disaksikan Ketua SI Sulsel Syamsu Rizal saat ngopi di Warkop Daeng Anas, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 24 Juni 2023./ ANTARA/Darwin Fatir  /

PRIANGANTIMURNEWS - Terkait dengan dugaan penyimpangan yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu, Syarikat Islam (SI) mendukung pemerintah segera turun menyelesaikan polemik dugaan penyimpangan syariat Islam itu.

Ketua Umum Syarikat Islam Hamdan Zoelva di sela ngopi di Warung  Anas Sulawesi Selatan mendukung pemerintah menyelesaikan polemik yang menjadi perbincangan publik oleh pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun di Desa Mekarjaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat

"Kalau sepanjang itu yang terungkap (dugaan penyimpangan), harusnya pemerintah turun tangan, kami dukung itu karena ini meresahkan dan mengganggu keamanan ketertiban," ujar  Hamdan Zoelva  Sabtu 24 Juni 2023.

Baca Juga: Kacau! Tim Investigasi Ridwan Kamil Temukan Aliran Dana Al Zaytun Berasal Dari Kemenag

Hamdan beralasan  jika polemik itu dibiarkan secara terus-menerus dan pemerintah tidak segera bertindak tegas, akan berdampak pada stabilitas keamanan dan ketertiban umum. Bahkan, rakyat bisa mengambil tindakan sendiri.

"Itu yang dihindari. Saya mengharapkan pemerintah untuk menyelidiki itu bersama MUI (Majelis Ulama Indonesia). Kalau memang ada penyimpangan, dibubarkan saja," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menegaskan.

Di tempat yang sama, Imam Besar Islamic Center of New York Shamsi Ali juga menyikapi polemik terkait dengan dugaan ajaran menyimpang di Ponpes Al Zaytun pimpinan Panji Gumilang tersebut.

Baca Juga: Heboh, Densus 88 Sebut Ponpes Al Zaytun ada Keterkaitan Jaringan Teror NII KW 9

"Saya kira masanya pemerintah terlibat supaya jangan melebar ke masyarakat. Biar bagaimanapun akan meresahkan, apalagi kita ini masuk musim politik, segala sesuatu menjadi sensitif," ujar ustaz Shamsi.

Pendapat senada juga disampaikan Direktur Jamaica Muslim Center ini menyebutkan salah satu keunikan Indonesia adalah selalu bermunculan hal-hal seperti itu dengan berbagai macam kasus dugaan penyimpangan. Dengan demikian, untuk menyelesaikan tentu ada peran kuat dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x