4 Wilayah di Kota Tasikmalaya Kekurangan Air Bersih, Dampak dari Musim Kemarau

- 28 Agustus 2023, 08:00 WIB
BPBD Kota Tasikmalaya mendistribusikan air bersih di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih pada Minggu, 27 Agustus 2023.
BPBD Kota Tasikmalaya mendistribusikan air bersih di wilayah Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih pada Minggu, 27 Agustus 2023. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya alami kekurangan stok air bersih akibat dari musim kemarau yang tengah terjadi.

Bahkan salah satu dari kawasan tersebut mengalami kekeringan yang cukup luar biasa, ditandai dengan sungai yang benar-benar kering.

Kepala Pelaksana
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya  Ucu Anwar mengatakan setidaknya ada empat wilayah di Kota Tasikmalaya yang mengalami kekeringan parah.

Baca Juga: Tasikmalaya Berpotensi Dilanda Kekeringan Panjang, BPBD Minta Warga untuk Hemat Air

Wilayah tersebut diantaranya  Kelurahan singkup di Kecamatan Purbaratu, Kelurahan Setiawargi di Kecamatan Tamansari, Kelurahan Sukamaju di Kecamatan Indihiang.

Serta Kelurahan Leuwiliang di Kecamatan Kawalu, yang sungainya kering.

"Seperti di Kawalu itu kondisinya sudah kering, sungai juga kering," ujar Ucu.

Meninjau kondisi yang cukup memprihatinkan tersebut, BPBD bekerja sama dengan perusahaan air minum daerah, Palang Merah indonesia, TNI dan Polri untuk menyalurkan bantuan air bersih.

Baca Juga: Danau Terbesar di China Kekeringan, Status Waspada Merah Diumumkan

Khususnya ke empat wilayah yang paling terdampak kekeringan di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x