Desa Pamalayan Garut Kekurang Air Bersih, Mahasiswa KKN Institut Teknologi Garut Lakukan Ini

- 30 Agustus 2023, 19:09 WIB
Warga Kampung Sindangsari Desa Pamalayan Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut antre mendaoatkan air bersih bantuan dari KKM Institut Teknologi Garut, Rabu 30 Agustus 2023.
Warga Kampung Sindangsari Desa Pamalayan Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut antre mendaoatkan air bersih bantuan dari KKM Institut Teknologi Garut, Rabu 30 Agustus 2023. /AYU FAUZIAH/Priangantimurnews

PRIANGANTIMURNEWS - Memasuki musim kemarau telah banyak daerah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Sementara air bersih adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

Kekurangan air bersih tersebut  terjadi di Kampung Sindangsari Desa Pamalayan Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.

Baca Juga: Jelang Musim Kemarau Sebagian Sawah di Kabupaten Tasikmalaya Sudah Kekeringan, Warga Sulit Cari Air Bersih

Padahal Kampung Sindangsari Desa Pamalayan merupakan kampung yang berada di bawah kaki gunung Cikuray, meskipun berada di bawah kaki gunung Cikuray, kampung tersebut sulit untuk mendapatkan air bersih.

Memasuki musim kemarau debit air yang mengalir ke kampung Sindangsari Desa Pamalayan mengecil mengakibatkan warga harus rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan air bersih.

Melihat kondisi itu KKN Tematik ITG kelompok 14 yang bertugas di Desa Pamalayan melakukan kolaborasi dengan @yukpeduli untuk penyaluran air bersih.

Baca Juga: Dua Perusahaan Penyalur PMI Ilegal Digerebek Polres Garut, 14 Orang Diamankan

Aksi tersebut terlaksana pada tanggal 28 Agustus 2023. KKN Kelompok 14 ITG berkolaborasi dengan @yukpedulidotcom untuk penyaluran sedekah air bersih di Desa Pamalayan kecamatan Bayongbong khususnya untuk warga kampung Sindangsari.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Yuk Peduli bersama KKN ITG menyalurkan air bersih sebanyak ±5000 L di depan Kantor Desa Pamalayan .

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x