Tasmi Bil Ghoib 30 Juz Al Qur'an Warnai Munggahan di PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya

- 10 Maret 2024, 10:48 WIB
Para ustadz dan Santriwan PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Tasmi Al Qur'an 30 Juz dalam sekali majelis. Kegiatan ini dalam rangka Tarhib Ramadhan/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Para ustadz dan Santriwan PPAT Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya mengikuti Tasmi Al Qur'an 30 Juz dalam sekali majelis. Kegiatan ini dalam rangka Tarhib Ramadhan/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /

PRIANGANTIMURNEWS - Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam menyambut tibanya Bulan Suci Ramadhan. Bulan yang akan dilipat melipatgandakannya pahala ini kedatangannya disambut suka cita oleh seluruh umat Muslim di dunia.

Di masyarakat beretnis Sunda, setiap akan tibanya Bulan Ramadhan ada tradisi munggahan yang sudah mengakar dan selalu dilaksanakan setiap menjelang Ramadhan.

Biasanya sehari atau dua hari menjelang tibanya Bulan Suc bagi umat Islam ini, masyarakat melakukan berbagai acara. Dari mulai ziarah kubur, botram ( makan bersama di suatu tempat ), mengadakan kegiatan santunan bagi yang membutuhkan sampai kunjungan ke objek-objek wisata.

Baca Juga: Ustadz Abu Fauzana: Ramadhan Bulan Berkah dan Mulia Akan Segera Tiba, Mari Hindari Kemaksiatan!

Kegiatan munggahan ini dilakukan juga di Pondok Pesantren Alam Tahfidz Hamalatul Qur'an Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Munggahan ini masih dalam rangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan di Ponpes tersebut.

Rangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan di Ponpes tersebut diisi dengan kegiatan Tasmi Al Qur'an 30 Juz yang dilakukan dalam sekali majelis.

Tasmi sendiri adalah kegiatan memperdengarkan hapalan Al Qur'an sesuai dengan salinan dan membacakan secara keseluruhan dihadapan seluruh santri, dewan guru serta orang tua santri.

Baca Juga: Cara Munggahan Ala Satreskrim Polres Tasikmalaya Akrab Dengan Jurnalis

Tasmi Al Qur'an 30 Juz ini diikuti oleh 60 santriwan dan santriwati PPAT Hamalatul Qur'an. Kegiatan dilaksanakan dua hari yakni Sabtu dan Ahad, 9 dan 10 Maret 2024.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x