Peduli Dhuafa dan Anak Yatim, DKM Rahmatullah Bagikan 3 Ton Beras dan Uang

- 9 Maret 2024, 23:55 WIB
Ketua DKM Rahmatullah H. Nana Nur Sumarna, S.Pd, MM, secara simbolis menyerahkan beras pada dhuafa (kanan). Ketua Majelis Taklim Hj Eka Trisera menyerahkan uang kepada anak yatim (kiri) pada acara peduli Dhuafa dan anak yatim di Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya Sabtu 9 Maret 2024
Ketua DKM Rahmatullah H. Nana Nur Sumarna, S.Pd, MM, secara simbolis menyerahkan beras pada dhuafa (kanan). Ketua Majelis Taklim Hj Eka Trisera menyerahkan uang kepada anak yatim (kiri) pada acara peduli Dhuafa dan anak yatim di Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya Sabtu 9 Maret 2024 /M. Romli/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Jelang ramadhan 1445 H DKM Masjid Rahmatullah BRP Panglayungan Kota Tasikmalaya membagikan 3 ton beras dan yang kepada kaum dhuafa dan anak yatim Sabtu 9 Maret 2024.

Selain beras, DKM Rahmatullah juga membagikan uang santunan kepada anak yatim dan yatim piatu yang ada di lingkungan BRP Panglayungan Tasikmalaya.

Ketua Panitia H. Irman Sholeh, SH mengatakan DKM Rahmatullah telah melaksanakan program Peduli Dhuafa dan anak yatim.

Baca Juga: Cara Munggahan Ala Satreskrim Polres Tasikmalaya Akrab Dengan Jurnalis

Program ini dilakukan sejak tahun 2008 lalu dari pengurus DKM Rahmatullah yang lama hingga sekarang.
Program peduli Dhuafa berupa pemberian 3 kg beras setiap orang. Sedangk untuk anak yatim diberikan uang.

Program Peduli Dhuafa ini merupakan hasil infak dan sodakoh dari warga BRP Panglayungan. “InsyaAllah program peduli Dhuafa dan anak yatim akan terus dilakukan selama DKM Rahmatullah masih mampu,” ujarnya.

Ketua DKM Rahmatullah H. Nana Nur Sumarna, S.Pd, MM mengatakan kegiatan rutin setiap menjelang bulan Ramadhan peduli kaum dhuafa dan anak yatim. Merasa prihatin dengan kondisi saat ini, banyak warga yang tidak bisa membeli beras karena mahal.

Baca Juga: Kemensos RI Sahkan 7.221 Orang Sebagai Penerima Manfaat PENA, Berhasil Lepas Dari Kemiskinan

Padahal tahun ini membagikan beras sebanyak 3 ton beras kepada kaum dhuafa dan uang khusus untuk anak yatim.

Beras merupakan hasil patungan dari warga BRP Panglayungan. Dari hasil patungan terkumpul sekitar 4.600.000. Tahun sebelumnya bisa membeli beras sebanyak 3,3 ton. Namun karena harga beras mahal, saat ini hanya mampu membeli beras 3 ton beras.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x