193 Juta Orang Akan Mudik, Polres Tasikmalaya Kota Siap Amankan Lebaran Idulfitri 1445 H

- 3 April 2024, 21:30 WIB
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono didampingi Pj Walikota Cheka Virgowansyah dan Ketua DPRD Aslim  mengecek.kesiapan pasukan pengamanan lebaran Idulfitri di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota Rabu 3 April 2024.
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono didampingi Pj Walikota Cheka Virgowansyah dan Ketua DPRD Aslim mengecek.kesiapan pasukan pengamanan lebaran Idulfitri di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota Rabu 3 April 2024. /HO. Humas Polrestakot/PRIANGANTIMURNEWS

PRIANGANTIMURNEWS - Jumlah orang yang akan mudik pada lebaran Idulfitri 1445 Hijriah mengalami kenaikan 71,7 persen atau 193 juta orang.

Jumlah tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Demikian disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono saat memberikan Perayaan pada acara Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Rabu 3 April 2024.

Baca Juga: Penyidik ​​​​Kejagun Sita Mobil Mewah, Milik Harvey Moeis, Rolls Royce Hadiah untuk Sandra Dewi


Oleh karena itu Polri bersama pemangku kepentingan terkait komitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui database dengan sandi "Ketupat 2024" selama 13 hari sejak tanggal 4 April sampai 16 April 2024.

Selain itu lanjut Kapolres, sambil terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan mudik dengan melakukan survei jalur dan dapat dipastikan bahwa seluruh jalur sudah siap dilintasi pemudik.

“Kami akan melibatkan 568 personel Polres Tasikmalaya Kota yang terbagi di beberapa titik dimana terdiri dari 2 Pos Terpadu, 3 Pos Pelayanan, 11 Pos Pengamanan, dan 42 Pos Gatur yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota,” ujarnya.

Baca Juga: Hotman Paris Kena Tegur Hakim MK, Gegara Sebut Si Rekap Tidak Perlu Dibahas Lagi

Sementara itu, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tasikmalaya telah berkoordinasi dengan dinas dan pihak terkait serta berharap semoga program ini dapat berjalan dengan baik.

“Berbagai macam kesiapan sudah dilaksanakan,sehingga dalam pelaksanaannya nanti ,dapat dirasakan dan bermanfaat langsung bagi masyarakat selama pelaksanaan kegiatan pengamanan Lebaran tahun ini, sehingga dapat berjalan aman,lancar dan kondusif, katanya

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x