Masyarakat yang Mau Mudik Diimbau Berangkat Sebelum H-4 Lebaran

- 1 April 2024, 10:01 WIB
Para pemudik diimbau mudik sebelum H-4. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. / PMJ News/Dok Kemenhub
Para pemudik diimbau mudik sebelum H-4. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau Posko Pusat Angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. / PMJ News/Dok Kemenhub /

PRIANGANTIMURNEWS - Masyarakat yang akan mudik untuk berangkat pada H-10 hingga H-5 Lebaran. Pasalnya, H-4 diperkirakan sudah memasuki puncak mudik.

Demikiam imbuan disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“Saya secara khusus menyampaikan terkait dengan waktu mudik. Presiden menginformasikan atau menyarankan bahwa mudik itu kalau bisa H-10 sampai H-5,” ungkap Budi Karya Sumadi di Polda Jateng, Semarang, Minggu 31 Maret 2024.

Baca Juga: Ivan Dicksan Apresiasi Lomba Qashidah Rebana yang Digelar Pasundan Istri Kota Tasikmalaya

“Karena H-4 itu puncaknya, dan apabila itu dilaksanakan mungkin puncak mudik itu tidak terjadi dengan padat ya,” sebutnya.

Kendati masyarakat memilih mudik ketika waktu puncaknya, lanjut Budi, pihak kepolisian telah menyiapkan skenario untuk mengurai kemacetan di sejumlah jalur mudik.

"Kakorlantas Polri menyiapkan skenario itu kalau lebih ringan lebih bagus. Itu bisa dilaksanakan," ujarnya.

Baca Juga: Akhirnya Bocor Ke Publik! Inilah 27 Nama Pemain Timnas Indonesia yang Akan Tampil di Piala Asia U23 2024

Diberitakan sebelumnya, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiagakan Satuan Tugas (Satgas) Urai Kemacetan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.

“Satgas ini dibentuk untuk memaksimalkan kelancaran dan keselamatan pemudik,” ujar Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2024).

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x