Jelang Pekan Olahraga 2022, IMI Tasikmalaya Lakukan Seleksi Atlet Grastrak di Sirkuit Mahendra

- 8 Maret 2021, 09:27 WIB
Seleksi Atlet Grastrak Tasikmalaya.
Seleksi Atlet Grastrak Tasikmalaya. /Instagram @27gilangramdhan/

PRIANGANTIMURNEWS- Menjelang Pekan Olahraga Daerah 2022, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Kota/Kabupaten Tasikmalaya, melakukan seleksi atlet balap motor grasstrak (GTX).

Sebanyak 42 atlet balap motor GTX mengikuti seleksi yang dilaksanakan di Sirkuit Mahendra, Kecamatan, Kota Tasikmalaya, Minggu 7 Maret 2021.

"Kita melaksanakan seleksi untuk babak kualifikasi menjelang Porda 2022. Kelas balap motor grasstrak yang dilaksanakan adalah kelas 18 min dan 18 plus. Setiap kelas dibagi menjadi 2 katagori yakni beregu dan perorangan," ujar Ketua IMI Korwil Kota Tasikmalaya Asep Danang.

Baca Juga: Studio Dapur Tasikmalaya, Sentra Kerajinan Anyaman Bambu yang Berhasil Go Internasional

Ia menuturkan, untuk kelas balap GTX 18 plus diikuti oleh 17 atlet dan kelas 18 min sebanyak 25 atlet. Ada juga atlet dari luar daerah yang mengikuti seleksi ini.

"Bagi saya silahkan saja atlet dari luar ikut seleksi, yang penting pada pelaksanaannya administrasi harus dilengkapi, dan ada persetujuan dari orang tua serta persetujuan dari IMI korwil setempat," ucapnya.

Ia mencontohkan, semisal ada atlet dari kabupaten yang ikut seleksi, nanti pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak IMI korwil kabupaten. Apakah dibutuhkan di kabupaten atau tidak. Jika memang di Kabupaten kebutuhan atletnya sudah terpenuhi, mungkin daripada tidak bisa membalap maka bisa diikutkan di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Jadwal TV Hari Ini Trans7 Senin, 8 Maret 2021. Live Streaming

"Untuk grasstrak ini Kota Tasikmalaya memiliki sirkuit, tapi atletnya minim. Selama ini atlet-atlet GTX pada khususnya dari luar Kota Tasikmalaya. Namun, untuk atlet motor cross kebanyakan dari Kota Tasikmalaya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infotasik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x