Manajer Arsenal Terkejut Saat Timnya dikalahkan Liverpool 0-3 di Kandangnya, Arteta: Ini yang Terburuk

- 4 April 2021, 13:24 WIB
Kolase poto ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan penyerang Liverpool, Diogo Jota.
Kolase poto ekspresi Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan penyerang Liverpool, Diogo Jota. / Twitter/@Reuters/@LFC/

PRIANGANTIMURNEWS– Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengakui bahwa dirinya terkejut setelah timnya dikalahkan di kandang dengan skor telak 0-3 oleh Liverpool di Liga Premier pada Sabtu, 3 April 2021.

Pasukan Arteta nyaris tidak mampu melawan tim tamu. Mereka akhirnya dihancurkan dengan dua gol di babak kedua oleh Diogo Jota dan satu oleh Mohamed Salah, meskipun margin kekalahan tim London tersebut bisa lebih besar.

Hal tersebut membuat Arsenal turun di posisi kesembilan, dan Arteta dengan banyak hak merupakan yang bertanggung jawab karena telah menghasilkan penampilan yang dia gambarkan sebagai salah satu yang terburuk dalam masa jabatannya.

Baca Juga: Ratusan Warga Flores Timur Tertimbun Akibat Tanah Longsor

"Kami benar-benar pantas kehilangan pertandingan. Mereka lebih baik di setiap departemen dan pantas memenangkan pertandingan dengan margin yang mereka miliki, atau bahkan lebih," kata Arteta seperti dikutip dari laporan Reuters pada Minggu, 4 April 2021.

"Saya menerima tanggung jawab atas cara kami bermain hari ini. Itu salah saya. Saya harus mengatur tim untuk tampil dengan cara yang berbeda dan hanya itu. Saat ini saya sangat terkejut,” lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Arteta juga menyebutkan bahwa dirinya tidak menyangka bisa dikalahkan seperti itu. Dan dirinya juga menegaskan bahwa tim asuhannya mau tidak mau harus menerima dengan hasil tersebut dan mulai belajar darinya.

Baca Juga: KKRI bersama Alodokter Luncurkan e-Booklet Panduan Digital Vaksin Covid-19, yang Bisa Diunduh Secara Gratis

"Saya tidak menyangka karena cara tim berlatih. Ini tantangan. Tantangan membawa peluang. Jika Anda memiliki keberanian dan mewakili klub seperti ini, Anda harus berdiri dan menerimanya," ungkap Arteta.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x