Jelang Final Copa del Rey, Inilah Prediksi, Lineup dan Berita Tim Athletic Bilbao vs Barcelona

- 16 April 2021, 11:36 WIB
Kolase foto pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral dan pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Kolase foto pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral dan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. /Twitter/@MarcelinoGarciaToral/@RonaldKoeman/

PRIANGANTIMURNEWS- Dua tim tersukses dalam sejarah Copa del Rey akan bertemu di laga final kompetisi 2021 pada Sabtu malam, 17 April 2021 saat Athletic Bilbao menghadapi Barcelona.

Athletic Bilbao yang kalah di final 2020 dari Real Sociedad awal bulan ini, telah memenangkan kompetisi ini sebanyak 23 kali, sementara Barcelona telah mengangkat trofi terkenal itu sebanyak 30 kali sepanjang sejarah mereka.

Athletic Bilbao telah memainkan final Copa del Rey 2019-20 awal bulan ini, dengan jadwal pertandingan ulang dari tahun lalu karena wabah virus korona; Penalti babak kedua Mikel Oyarzabal akhirnya menentukan pertandingan, tetapi tim Marcelino akan memiliki kesempatan lain untuk memenangkan trofi akhir pekan ini.

Baca Juga: Suami Istri Sah dapat Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Begini Adab dan Tata Caranya, Ini Waktu yang Tepat

Tim Basque ini adalah tim tersukses kedua dalam sejarah Copa del Rey, setelah memenangkan kompetisi tersebut pada 23 kesempatan.

Athletic Bilbao terakhir kali menghadapi Barcelona di final 2014-15, dan menderita kekalahan 3-1 di Camp Nou, sementara mereka juga menghadapi tim Catalan di final turnamen 2011-12 dan 2008-09.

Pasukan Marcelino memiliki rute yang relatif mudah ke final tahun ini, tetapi mereka memang membutuhkan waktu tambahan untuk mengatasi Levante di semifinal, dengan leg kedua berlangsung pada awal Maret.

Athletic Bilbao tanpa kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk hasil imbang di masing-masing dari empat pertandingan La Liga terakhir mereka, terakhir berbagi poin di kandang melawan Alaves pada 10 April.

Baca Juga: Kakorlantas Tinjau Skema Penyekatan Perbatasan Jabar Jateng, Banjar Wilayah Strategis

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Footbal Predictions


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x