Kakorlantas Tinjau Skema Penyekatan Perbatasan Jabar Jateng, Banjar Wilayah Strategis

- 16 April 2021, 10:19 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat meninjau skema penyekatan di wilayah Kota Banjar Kamis 15 April 2021
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat meninjau skema penyekatan di wilayah Kota Banjar Kamis 15 April 2021 /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso

PRIANGANTIMURNEWS - Banjar merupakan salah satu jalur yang akan menjadi titik penyekatan.


Sebagai daerah perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah Kota Banjar sebagai wilayah yang strategis sebagai jalur mudik di wilayah selatan.

Sehingga Banjar merupakan salah satu daerah yang menjadi titik penyekatan larangan mudik lebaran pada  6-17 Mei 2021 nanti.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Ramadhan, Doa dan Kemuliaan Sholat Tarawih hari ke-4. Berikut Penjelasan dan Artinya

Kepala Korps Polisi Lalulintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Istiono meninjau skema persiapan penyekatan larangan mudik lebaran tahun 2021 di pos penyekatan Cijolang, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Kamis 15 April 2021.

Pos tersebut terletak di perbatasan antara Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Jawa Tengah.

“Jalur ini sangat penting. Jalur selatan, dari Bandung dan Jakarta menuju Jawa Tengah. Kota Banjar juga jalur menuju Pangandaran, sehingga harus dilakukan penyekatan-penyekatan,” tutur Irjen Pol. Istiono.

Baca Juga: Doa Puasa Ramadhan hari ke-4, Berikut Artinya dalam Bahasa Indonesia

Didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny dan sejumlah pejabat lainnya, dia menyatakan, bahwa penyekatan tersebut berkenaan dengan larangan mudik lebaran tahun 2021. Hal itu bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19.

 Lebih lanjut Istiono mengatakan, kegiatan larangan mudik  lebaran tahun 2021 ini, merupakan operasi khusus, sehingga sasarannya juga khusus.  Yakni, pemudik yang akan pulang kampung. Hal itu untuk meminimalkan terjadinya kerumumnan, serta memutus penyebaran Covid.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x