Jamie Carragher kepada Pendukung Inggris di Euro 2020: Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi

- 12 Juni 2021, 21:01 WIB
Mantan Bek Inggris dan Liverpool, Jamie Carragher
Mantan Bek Inggris dan Liverpool, Jamie Carragher /Sportskeeda/

PRIANGANTIMURNEWS- Mantan bek Liverpool dan Inggris Jamie Carragher mengatakan bahwa masuknya The Three Lions ke babak semifinal Euro 2020 akan dianggap sebagai hasil yang luar biasa.

Seperti biasa, ekspektasi Inggris untuk masuk ke turnamen besar sangat tinggi. Setelah kampanye yang sukses di Piala Dunia 2018 (di mana mereka mencapai semifinal), penggemar Inggris mengharapkan sesuatu yang serupa jika tidak lebih baik di Euro 2020.

Namun, Jamie Carragher menegaskan bahwa penggemar Inggris tidak boleh menaikkan standar ekspektasi karena dapat mengakibatkan kekecewaan.

Baca Juga: Liburan ke Gunung Bromo, Aurel Hermansyah diberi Bunga Edelweis Berharap Cinta Abadi

Carragher menyarankan bahwa penampilan semifinal di Euro 2020 harus dianggap sukses. Dalam artikel yang ditulisnya via Telegraph, Carragher mengatakan:

“‘Mencapai semi final akan mewakili kinerja yang baik,’ adalah pengamatan yang paling sering, menunjukkan bahwa negara tersebut telah belajar dari tahun-tahun menetapkan pandangannya terlalu tinggi, kemudian dikempiskan oleh ‘kegagalan’ untuk menang.”

Carragher juga merasa bahwa penggemar Inggris harus bersikap realistis.

Baca Juga: 6 Tersangka Pembuat Pemasok dan Pengedar Narkoba Berhasil Diamankan

“Kami mungkin perlu memeriksa realitas kembali. Membuat empat terakhir kejuaraan Eropa akan membutuhkan kinerja yang luar biasa, sehingga bangsa akan bijaksana untuk mengingatkan diri sendiri tentang kedudukan Inggris saat ini dan tantangan ke depan sebelum terlalu bersikap optimis," ungkap Carragher.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Telegraph


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x