Italia 2-1 Austria: 3 Poin Pembicaraan Saat Azzurri Melaju ke Perempat Final Setelah Gol Telat, UEFA Euro 202

- 27 Juni 2021, 13:35 WIB
Para pemain Italia saat sesi latihan
Para pemain Italia saat sesi latihan /Twitter/@azzurri/

PRIANGANTIMURNEWS - Italia berjuang keras ke perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Austria 2-1 di perpanjangan waktu dalam pertemuan yang menegangkan.

Duo pemain pengganti Federico Chiesa dan Matteo Pessina mencetak gol untuk Azzurri di babak pertama perpanjangan waktu. Sasa Kalajdzic membalaskan satu gol hiburan di menit akhir untuk tim yang keluar.

Sisi Roberto Mancini adalah favorit yang jelas, tetapi menemukan akan sangat sulit dengan Austria mempertahankan lini belakang kedap air. Ciro Immobile membentur tiang dan Daniel Bachmann menggagalkan upaya Nicolo Barella dengan blok terakhir yang luar biasa.

Baca Juga: Kisah Pendaki Hilang di Gunung Merapi Sumatera Barat, Jatuh Ke Jurang Hingga Minum Air Kencing

Meskipun ada jurang pemisah yang jelas dalam kualitas, pertandingan berlangsung seimbang selama waktu normal. Tapi Italia menemukan terobosan baru lima menit memasuki perpanjangan waktu ketika Chiesa dengan luar biasa mengendalikan umpan silang dari Leonardo Spinazzola sebelum mencetak gol dari sudut sempit.

Hanya 10 menit kemudian, Pessina, pemain pengganti lainnya, menggandakan keunggulan mereka dan Azzurri dipastikan lolos ke perempat final, meskipun gol menit ke-114 Sasa Kalajdzkic mengancam drama akhir.

Italia akhirnya mempertahankan keunggulan mereka dan sekarang menghadapi Belgia atau Portugal di Munich Jumat depan. Berikut adalah poin pembicaraan utama dari Wembley.

Baca Juga: Gelar Pelantikan, PK PMII STAI Miftahul Huda Subang Usung Tema Optimalisasi Kader di Abad 21

  1. Italia membuat perbedaan

Meskipun menurunkan line-up yang tangguh, Italia berjuang untuk menghancurkan pertahanan Austria yang tegas, meskipun beberapa kesalahan harus ditujukan pada pemborosan mereka sendiri karena beberapa peluang bagus akhirnya menjadi sia-sia. Azzurri membutuhkan kaki segar dari bangku cadangan yang bisa mengguncang segalanya, jadi Federico Chiesa dan Matteo Pessina memberikan hal itu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x