F1 Power Ranking: Charles Leclerc Menempati Posisi Pertama Pada Tantangan Sirkuit Silverstone

- 22 Juli 2021, 09:46 WIB
F1 Power Rankings GP Inggris.
F1 Power Rankings GP Inggris. /Instagram @f1

PRIANGANTIMURNEWS– Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan F1 GP Inggris di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 18 Juli 2021, setelah adanya insiden crash dengan Max Verstappen.

Berikut F1 Power Ranking GP Inggris di Sirkuit Silverstone, diposting akun Instagram resmi @f1 pada Rabu, 21 Juli 2021.

1. Charles Leclerc
Leclerc menempati posisi pertama dengan skor sempurna setelah tampilan luar biasanya di GP Inggris, berhasil melewati Valtteri Bottas, Lewis Hamilton setelah insiden bersama Max Verstappen, berhasil memimpin 49 dari jumlah 52 lap, tetapi berhasil dikalahkan oleh Lewis Hamilton pada tiga lap terakhir.

Baca Juga: 10 Pejabat Pratama BNN RI Dilantik

2. Lando Noris
Pada F1 Sprint dari Fernando Alonso, Noris awalnya mengalami kekalahan sebelum melintasi pembalap Spanyol dan berakhir di P5, setelah melewati Bottas pada start ulang di Grand Pix, Noris mungkin sudah menambahkan perhitungan podiumnya jika saja tidak mengalami pit stop, kemungkinan Bottas akan kembali terlewati.

3. Fernando Alonso
Pembalap Spanyol terkenal dengan kecerdikannya berhasil mendemonstrasikan putaran sangat luar biasa di Sprint, sehingga melompat dari P11 di grid ke P5 pada akhir lap pertama, mampu balapan ke P7 dengan lebih tenang di Inggris. GP merupakan finis poin kelima Alonso secara beruntun.

4. Max Verstappen
Verstappen gagal menjadi yang tercepat dengan 0.075 detik sebelum start di F1 Sprint. Pada balapan GP Inggris hanya berhasil melintasi sembilan tikungan setelah mengalami crash dengan Lewis Hamilton. Juri memberikan nilai 8.5 terhadap usahanya sepanjang akhir pekan.

Baca Juga: Perpanjangan PPKM Level 4 Negara Siapkan Anggaran 55,21 Triliun

5. Lewis Hamilton
Hamilton dianggap sebagai penyebab kecelakaan Verstappen, tapi Hamilton dianggap penggemar mempunyai performa terbaik. Pemberian pinalti 10 detik setelah crash dengan Verstappen, Hamilton berhasil melewati Lecrerc pada lap 50 dan meraih kemenangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @f1


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x