Perpanjangan PPKM Level 4 Negara Siapkan Anggaran 55,21 Triliun

- 22 Juli 2021, 09:32 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Arilangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Arilangga Hartarto /Instagram @airlanggahartarto_official /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Arilangga Hartarto mengatakan, pemerintah telah memutuskan perubahan istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menjadi Level 1-4.

Arilangga menyebut, istilah penggunaan istilah ini mengikuti arahan WHO yang menyarankan penggunaan level berdasarkan level transmisi dan kapasitas respons.

"Dalam rangka penerapan dan perpanjangan PPKM Level 4 ini, pemerintah telah menyiapkan alokasi anggaran sebesar Rp55,21 triliun," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @airlanggahartarto_official Kamis 22 Juli 2021.

Baca Juga: Kena Prank Hasil Tes Positif Covid-19, Sujiwo Tedjo Sebut Jangan Coba-Coba Kalo Orang Tuamu Gak Sepertiku

Kata, Arilangga, anggaran tersebut akan digunakan untuk kartu sembako, diskon listrik, subsidi kuota internet, Kartu Prakerja, bantuan bulog, serta kartu sembako PPKM.

"Selain itu, juga telah disiapkan insentif Rp1,2 juta untuk 1 juta pelaku usaha mikro, yakni warung, warteg, dan pedagang kaki lima," katanya.

Kata, Arilangga, PPKM Level 4 ini akan diterapkan hingga tanggal 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021 jika tren kasus Covid-19 terus mengalami penurunan.

"Hal ini saya sampaikan dalam konferensi pers bersama Kementerian dan lembaga terkait yang dilaksanakan secara virtual sore tadi, Rabu 21 Juli.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @airlanggahartarto_official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x