Pesan Mengharukan Presiden PKS untuk Eko Yuli yang Gagal Raih Emas Olimpiade

- 26 Juli 2021, 12:58 WIB
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan saat berlaga di Olimpiade Tokyo, 25 Juli 2021.
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan saat berlaga di Olimpiade Tokyo, 25 Juli 2021. /REUTERS/Edgard Garrido

PRIANGANTIMURNEWS-Lifter andalan Indonesia Eko Yuli Irawan mempersembahkan medali perak untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (26 Juli 2021).

Namun begitu, Eko sempat mengungkapkan penyesalan dan permohonan maaf karena belum bisa mempersembahkan medali emas yang begitu didambakan bangsa Indonesia.

Menanggapi permintaan maaf Eko, banyak warga Indonesia yang tergugah karena tidak sepantasnya ia meminta maaf.

Sebaliknya, ia telah menjadi pahlawan untuk Indonesia dengan mempersembahkan medali perak pertama kontingen Indonesia.

Baca Juga: Badminton Olimpiade Tokyo: Dikalahkan Wakil Jepang 2-0, Praveen/Melati Tetap Maju ke Perempat Final

Salah satu pesan mengharukan disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu melalui salah satu pos yang ia unggah di akun Instagramnya @syaikhu_ahmad.

"Mas Eko, mengapa harus meminta maaf? Medali perak yang Engkau raih di Olimpiade Tokyo sudah membuat kami bangga. Sebab perjuangan Engkau mengangkat barbel ratusan Kg, membuat kami seperti memiliki harga diri di mata dunia," tulis Syaikhu.

"Ada wajah kecewa di layar kaca, ketika Engkau gagal saat percobaan angkatan clean and Jerk seberat 177 Kg. Kami yang menyaksikan nun jauh di Indonesia merasakan kekecewaan Engkau. Tapi, permintaan maaf tak layak Engkau ucapkan," kata Syaikhu yang juga Anggota DPR RI tersebut.

"Sebab di negeri kita tercinta, begitu banyak orang yang seharusnya wajib meminta maaf, bukan justru Engkau Mas. Namun itu tak dilakukan. Mereka yang korupsi bansos. Mereka yang bertindak tidak adil. Mereka yang menjadikan hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas. Mereka yang memanfaatkan Pandemi Covid-19 untuk kepentingan pribadi dan golongannya," kata Mantan Walikota Bekasi tersebut.

Baca Juga: Badminton Olimpiade Tokyo: Marcus/Kevin Libas Wakil India 2-0

"Mas Eko...Mereka ini yang lebih pantas meminta maaf. Jadi, sangat tak layak Engkau mengucapkan maaf kepada rakyat Indonesia. Sebab Engkau telah mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia internasional. Di saat negeri kita jadi sorotan karena dianggap jadi episentrum Covid-19," katanya lagi.

"Tegakkan kepala Mas Eko... Kami akan menyambut Engkau dengan bangga. Layaknya menanti pahlawan," tutupnya.

Pesan mengharukan Syaikhu tersebut menuai simpatik dari para pengikutnya di akun Instagram.

Eko Yuli sendiri sebelumnya menyampaikan permohonan maaf karena merasa gagal untuk keempat kalinya mempersembahkan emas.

Baca Juga: Peringkat Teratas 5 Striker Terbaik Liga Premier Saat Ini, yang Akan Kembali Membuktikan Diri di Musim 2021-22

Pada tiga Olimpiade sebelumnya, Eko dua kali meraih perak dan satu kali meraih perunggu.

"Halo masyarakat Indonesia, terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini. Mohon maaf gagal meraih medali emas, mungkin ini rejeki terbaik buat saya," kata Eko Yuli lewat video singkat di Instagram pribadinya.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x