Badminton Olimpiade Tokyo: Dikalahkan Wakil Jepang 2-0, Praveen/Melati Tetap Maju ke Perempat Final

- 26 Juli 2021, 09:38 WIB
Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen dan Melati menang 24-22, 21-19 saat berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen dan Alexandra Boje dalam laga fase group C Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu, 25 Juli 2021. Pada Senin 26 Juli 2021 juga akan dipertandingkan 4 pertandingan tim bulutangkis Indonesia
Ganda campuran bulutangkis Indonesia Praveen dan Melati menang 24-22, 21-19 saat berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Christiansen dan Alexandra Boje dalam laga fase group C Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu, 25 Juli 2021. Pada Senin 26 Juli 2021 juga akan dipertandingkan 4 pertandingan tim bulutangkis Indonesia / ANTARA FOTO/Reuters-Leonhard Foeger/hp.

PRIANGANTIMURNEWS-Andalan Indonesia di nomor Ganda Campuran badminton Olimpiade Tokyo 2020 Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan di partai ketiga penyisihan yang digelar Senin, 26 Juli 2021.

Praveen/Melati dikalahkan wakil Jepang Watanabe Yuta/Arisa Higashino 0-2 dengan skor 13-21, 10-21.

Mengawali game pertama, Praveen/Melati tampil dengan ofensif. Namun begitu, mereka gagal mengimbangi lawan yang tampil lebih tenang dan perlahan mengendalikan permainan.

Kehilangan beberapa poin di awal permainan membuat keduanya kurang tenang. Akibatnya, mereka kerap kehilangan kontrol.

Praveen/Melati juga beberapa kali melontarkan tembakan-tembakan yang tidak akurat dan menambah pundi-pundi skor lawan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021, Siapa Saja Lawan Indonesia?

Pada game kedua, permainan keduanya semakin buyar dan dikendalikan lawan.  

Kekalahan Praveen/Melati menjadi yang pertama yang dialami skuad Indonesia, setelah sebelumnya menyapu bersih kemenangan di dua hari babak penyisihan seluruh nomor pertandingan.

Kekalahan tersebut juga menjadi yang ketiga bagi Praveen/Melati dari Watanabe/Highasino dalam pertemuan terakhir mereka.

Meskipun kalah, kabar baiknya Praveen/Melati tetap melaju ke babak perempat final sebagai runer-up Grup C, setelah memenangi dua laga sebelumnya.

Pasangan Jepang Watanabe/Higashino sendiri menjadi pemuncak di Grup C dengan kemenangan sempurna dari seluruh partai penyisihan.

Partai perempat final sendiri akan digelar pada Rabu, 28 Juli 221. ***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah