Atlet Dayung Rendy Maulana Asal Pangandaran Masuk Tim Jabar di PON XX Papua 2021

- 21 September 2021, 18:27 WIB
Atlet dayung, Rendy Maulana asal Pangandaran (dilingkari) akan berlaga di PON XX Papua 2021.
Atlet dayung, Rendy Maulana asal Pangandaran (dilingkari) akan berlaga di PON XX Papua 2021. /Dok. PODSI Pangandaran/

PRIANGANTIMURNEWS- Seorang Atlet Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Pangandaran akan berlaga di PON XX Papua 2021.

Dia adalah Rendy Maulana, merupakan putra daerah anak dari seorang nelayan di Pangandaran untuk bergabung dengan tim Jawa Barat di PON XX Papua 2021.

Ketua PODSI Kab Pangandaran Peltu Laut Dayat Sudrajat membenarkan bahwa satu atlet PODSI Pangandaran (Rendy Maulana) binaannya akan ikut berlaga di PON XX Papua untuk mewakili Jawa Barat.

Baca Juga: Panglima TNI Pimpin Sertijab Dankodiklat, Aster, Kapuskes dan Kasetum, Ini Daftar Nama-Namanya

Dayat yang juga menjabat sebagai Wakil Komandan POS TNI Angkatan Laut Pangandaran Lanal Bandung menceritakan, pada awalnya Rendy maulana bersama dua temannya telah mengikuti Pelatda PON untuk Cabor Dayung Jawa barat yang diselenggarakan di Cipule Karawang.

"Ada tiga orang satu perempuan dan dua putra yang ikut di Pelatda, termasuk Rendy Maulana," kata Dayat, Selasa, 21 September 2021.

Baca Juga: Setelah Dikabarkan Akan Bangun Masjid, Amanda Manopo Nyetir Pakai Hijab

Lanjut Dayat, dari hasil Seleksi baik Tim Pelatnas dan Pelatda yang lolos hanya 1 orang yaitu saudara Rendy Maulana, sementara yang 2 orang temennnya akan kembali di panggil untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan lain.

"Tetapi prestasi Rendy Maulana bisa menyalip para senior-seniornya dan akan bergabung dalam Tim Dayung Jawa Barat di laga PON XX Papua mendatang," ujar Dayat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x