Sepak Bola: Barcelona yang Terkepung Dihempaskan oleh Benfica di Liga Champions

- 30 September 2021, 19:55 WIB
Ansu Fati dari Barcelona terlihat sedih saat pemain Benfica Darwin Nunez merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setimnya.
Ansu Fati dari Barcelona terlihat sedih saat pemain Benfica Darwin Nunez merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setimnya. /PHOTO: REUTERS/

PRIANGANTIMURNEWS- Barcelona menderita lebih banyak penghinaan Eropa pada hari Rabu (29 September) setelah kekalahan 3-0 dari Benfica membuat mereka dalam bahaya serius gagal keluar dari grup Liga Champions mereka.

Pukulan di Lisbon, yang membuat Darwin Nunez mencetak dua gol, termasuk penalti pada babak kedua, juga memberikan pukulan telak bagi harapan Ronald Koeman untuk tetap menjadi pelatih Barca.

Dua gol Nunez dan penyelesaian cerdas dari Rafa Silva membuat tim Koeman menelan kekalahan 3-0 kedua berturut-turut di Grup E, setelah mereka dihancurkan dengan skor yang sama di tangan Bayern Munich awal bulan ini.

Baca Juga: Pola Hidup Mikha Tambayong Duta Yayasan Jantung Indonesia

Taktik Koeman akan kembali dicermati, dengan Gerard Pique diganti setelah hanya 33 menit, tampaknya untuk menghindari mengambil kartu kuning lagi, hanya untuk Eric Garcia dikeluarkan pada akhir karena kartu kuning kedua.

Frenkie de Jong, pemain Barcelona paling kreatif selama setengah jam pertama, juga digeser menjadi bek tengah menggantikan Pique yang pergi.

Ini adalah pertama kalinya sejak tahun 2000 Barcelona kalah berturut-turut dalam pertandingan grup di Liga Champions, yang juga merupakan kali terakhir klub gagal lolos ke babak sistem gugur turnamen.

Baca Juga: Kabar Putusnya Hubungan Asmara Ajil dan Fhia

Mereka memiliki gunung untuk didaki sekarang untuk menghindari nasib yang sama, duduk di dasar klasemen, dengan Benfica unggul empat poin di urutan kedua dan pertandingan penting di kandang melawan Dynamo Kiev yang akan datang bulan depan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x