Harus Puas Dengan Satu Keping Emas, Atlet Panjat Tebing Jabar Jadi Asset

- 8 Oktober 2021, 21:30 WIB
Atlet Panjat tebing boyong medali emas.
Atlet Panjat tebing boyong medali emas. /Jabarprov.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Tim panjat tebing Jawa Barat harus puas membawa pulang satu keping emas dari tiga yang ditargetkan di ajang PON XX 2021.

Secara keseluruhan sejak dipertandingkan pada 28 Septmber - 7 Oktober 2021, panjat tebing Jawa Barat akhirnya mengoleksi, 1 emas, 3 Perak dan 6 Perunggu.

Manajer Tim Sumaryono mengatakan, Jawa Barat mengikuti 12 nomor yang dipertandingkan. Menurut Soemaryono, tim panjat tebing Jawa Barat selama bertanding mampu meloloskan semua nomor ke babak final.

Baca Juga: Minat Investasi Saham di Jabar Tinggi

"Sepuluh nomor kami mendapatkan medali, dua nomor lagi idak dapat mendali," kata Sumaryono.

Tampilnya atlet - atlet Pelatnas menjadikan menjadikan tim panjat tebing yang diperkuat atlet muda kesulitan untuk bersaing.

"Akhirnya, kita banyak meraih di medali perak dan perunggu. Kita cukup terhalang oleh atlet Pelatnas yang kembali ke daerah masing-masing," kata Sumaryono.

Tim Panjat tebing memboyong 11 atlet andalan di ajang PON XX 2021 Papua. Ke-11 atlet tersebut terdiri dari lima putri dan enam putra. Sementara peroleh medali diraih oleh sembilan atlet sedangkan dua atlet gagal mempersembahkan medali.

Baca Juga: Lagi, Menembak Jabar Sumbang Dua Emas

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah