Barcelona Telah Memiliki 12 Pemenang Ballon d'Or untuk Real Madrid 11

- 9 November 2021, 15:34 WIB
 Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan pada akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga 2021-22.
Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan pada akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga 2021-22. / Instagram @dailymadrid/

PRIANGANTIMURNEWS- Lionel Messi mengklaim Ballon d'Or keenamnya pada Senin malam dan dengan itu Barcelona merayakan kemenangan ke-12 oleh salah satu pemain mereka sendiri.

Penghitungan tim Catalan sekarang lebih baik daripada 11 yang dibanggakan oleh Real Madrid, dengan kedua raksasa Spanyol itu unggul dari ketiga menempatkan AC Milan dan Juventus keduanya dengan delapan.

Barcelona pertama adalah milik Luis Suarez pada tahun 1960. Butuh 13 tahun sampai Johan Cruyff memenangkan kedua mereka - dia memenangkannya lagi pada tahun berikutnya.

Baca Juga: Profil Ahmad Riyadh, Ketua Komite Wasit yang Melaporkan Mata Najwa ke Pengadilan

Kemudian Hristo Stoichkov mendapatkan hadiahnya pada tahun 1994, Rivaldo pada tahun 1999 dan Ronaldinho pada tahun 2005. Sejak, Messi telah menggandakan total klub sendirian.

Alfredo Di Stefano membuat Madrid pertama mereka pada tahun 1957, kemudian melakukannya lagi pada tahun 1959. Raymond Kopa, Luis Figo, Fabio Cannavaro, Cristiano Ronaldo ( empat) dan Luka Modric membawa lebih banyak ke Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Kontroversial, Inilah 3 Kandidat Terbaik Ballon d'Or 2021 dengan Dukungan Terbanyak dari Fans

Ronaldo Nazario memenangkan hadiah dengan Inter pada tahun 1997 tetapi juga menghabiskan sebagian musim itu dengan Barcelona. Hal yang sama terjadi dengan Figo dan Cannavaro, mengangkat penghargaan setelah menghabiskan setengah tahun di tempat lain.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x