Indonesia Menahan Imbang Vietnam, Timnas Indonesia Melawan Malaysia untuk Lolos ke Semifinal

- 15 Desember 2021, 22:33 WIB
Pada Saat laga dimulai Indonesi vs Vietnam.
Pada Saat laga dimulai Indonesi vs Vietnam. /Instagram @pssi/

PRIANGANTIMURNEWS– Indonesia bertanding melawan Vietnam di Stadium Bishan Singapura pada Rabu 15 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Susunan line up pemain pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Vietnam sudah di umumkan dari kedua tim.

Di penjaga gawang Nadeo argawinata, bek tengah di isi oleh Fachrudin Ariyanto dan Alfeandra Dewangga, untuk bek sayap mengandalkan kecepatan Asnawi mangkualam bersama pratama arhan.

Baca Juga: Lionel Messi Terharu atas Pensiunnya Sergio Aguero

Di lini tengah, shin tae yong mengandalkan empat pemain yaitu Irfan jaya, witan sualeman, rachmat irianto, dan ricky kambuaya.

Di lini depan shin tae yong mengandalkan striker Persib Bandung Ezra Walian. Formasi yang dipakai 5-4-1, notabene fokus ke formasi bertahan ketimbang menyerang.

Taktik parkir bus digunakan oleh pelatih shin tae yong dalam pertandingan melawan Vietnam, yang menyusahkan para pemain Vietnam untuk menembus pertahanan Timnas Indonesia yang penuh dan kokoh.

Baca Juga: TERUNGKAP, Inilah Alasan Persib Bandung Rekrut Daviud Da Silva Si Penyerang Kerja Keras Ada Magnet Performance

Sepanjang pertandingan, Vietnam memiliki persentase penguasaan bola mencapai 68 persen tercatat melepaskan 8 temabakan ke arah gawang, tetapi hanya satu tembakan yang tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah